alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Pertama Operasi Zebra 2019 di Pangkep Jaring 50 Pelanggar

Muhammad Subhan
Hari Pertama Operasi Zebra 2019 di Pangkep Jaring 50 Pelanggar
Suasana operasi zebra 2019 yang dilaksanakan Polres Pangkep. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Petugas menjaring 50 pealnggar pada hari pertama operasi zebra 2019 di Kabupaten Pangkep. Puluhan pelanggar lalu lintas ini didominasi pengendara sepeda motor dengan beragam jenis pelanggaran.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat mengatakan, dalam operasi zebra ini, pihaknya melakukan tilang dan sidang di tempat. Satlantas Polres Pangkep melibatkan hakim dari pengadilan negeri Pangkep dan kejaksaan untuk menyidangkan para pelanggar lalu lintas.

"Sidang di tempat dilakukan guna mempermudah masyarakat yang kedapatan melanggar dan dikenakan surat bukti pelanggaran (tilang). Dengan adanya sidang di tempat ini, tidak lagi ke kantor BRI atau Kejaksaan atau ke kantor polisi untuk mengurus pelanggaran tersebut. Jadi kita memberikan kemudahan kepada masyarakat," ucap Mamat, Rabu (23/10/2019).



Dalam apel gelar pasukan oparasi zebra 2019, Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga yang membacakan amanat dari Kapolda Sulsel menyebutkan tujuh prioritas utama pelanggaran prioritas. Yaitu, pengendara motor tidak menggunakan helm standar, pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara yang melebihi kecepatan, pengendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, di bawah umur, dan pengendara yang menggunakan handphone.

"Operasi zebra kali ini juga merupakan cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dan menjelang natal dan tahun baru," ujarnya.

Selain melibatkan pengadilan dan kejaksaan, dalam Operasi Zebra ini, polisi juga melibatkan TNI, Bank BRI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangkep.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook