alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Golkar Tunggu Adnan dan Suardi Saleh di DPD I Sulsel

Muhaimin
Golkar Tunggu Adnan dan Suardi Saleh di DPD I Sulsel
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, Kadir Halid. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih membuka diri bagi kandidat yang bertarung di Pilkada 2020 untuk mendaftar di DPD I. Sekalipun penjaringan di DPD II kabupaten dan kota sudah ditutup sejak lama.

Termasuk kesempatan bagi Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Bupati Barru, Suardi Saleh. Kedua kepala daerah ini memang tak mendaftar di DPD II Golkar kabupaten. Namun mereka masih punya kans untuk bersama partai Golkar di Pilkada 2020.

“Ini masih buka ruang. Kalau mereka berdua bersedia silakan saja ke DPD I. Kalau mereka tidak datang ke DPD I, ya kita tutup,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, Kadir Halid.



Kadir menjelaskan, pihaknya saat ini masih dalam proses perbaikan berkas untuk seluruh kandidat 12 kabupaten dan kota. Sehingga bagi figur yang berubah pikiran untuk mendaftar di partai Golkar, dibukakan ruang selebar-lebarnya, termasuk Adnan dan Suardi.

Hanya saja, kesempatan untuk mendaftar di partai Golkar tak akan lama lagi. Kadir menegaskan batas waktunya hanya sampai akhir pekan ini.

“Sampai tanggal 26 (Oktober), hari Sabtu ini. Kan masih ada perbaikan berkas, jadi kita masih buka ruang. Sampai hari Sabtu kita buka. Yang tidak tercover di daerah, masih ada ruang di tingkat DPD I ya,” ujarnya.

Saat ini, sebanyak 96 kandidat yang telah mendaftar di DPD II kabupaten/kota. Seluruh bakal calon ini kemudian akan menjalani tes wawancara pekan depan.

“Wawancara akan kita mulai pada Senin depan (27 Oktober 2019). Wawancara akan berlangsung 10 hari. Jadi kita undang mereka ke DPD I untuk ditanya-tanya,” katanya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook