alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kontra Madura United, Pelatih PSM Makassar Optimistis Kunci Poin Sempurna

Muhaimin
Kontra Madura United, Pelatih PSM Makassar Optimistis Kunci Poin Sempurna
Marc Klok selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC beberapa waktu lalu. Dalam laga tersebut, PSM Makassa menang besar 6-2. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar punya kans naik peringkat saat menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-24 di stadion Andi Mattalatta, Kamis (24/10/2019). Jika berhasil meraih poin maksimal, posisi Juku Eja di klasemen akan naik dari posisi sembilan ke posisi delapan.

Walau hanya naik satu tingkat, hal itu tetap bagus. Pasalnya selama dua bulan terakhir, Juku Eja tak pernah beranjak dari tempatnya yakni posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2019.

Saat ini, PSM duduk di posisi sembilan dengan raihan 30 poin. Andai mampu mengamankan tiga poin, maka Juku Eja bisa menggeser Persebaya Surabaya di atasnya yang saat ini mengumpulkan 31 poin.



Hanya saja, hal itu tidak akan mudah. Sebab Wiljan Pluim dkk wajib meredam permainan Madura United. Tim yang menempati posisi kedua saat ini dengan raihan 41 poin. Walau begitu, kans PSM tetap terbuka lebar. Lantaran mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku siap memenuhi ekspektasi tersebut. Dia yakin timnya bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Kami optimis dengan skuat yang ada. Kalau saya tidak optimis, mungkin itu sejak tiga bulan lalu. Namun saya percaya dengan tim saya," ujarnya.

Juru taktik asal Bosnia ini menegaskan akan memaksimalkan seluruh pemainnya yang fit. Darije memilif fokus mengutak-atik pasukannya yang siap dimainkan, ketimbang memikirkan yang tidak bisa diturunkan.

"Saya ditanya, apakah saya harus mengganti pemain? Saya tentu tidak bisa mengganti pemain yang ada. Saya tidak suka mengganti tim," ungkapnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook