alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Makassar Mulai Rekrut Petugas Ad Hoc Desember

Muhaimin
Bawaslu Makassar Mulai Rekrut Petugas Ad Hoc Desember
Beberapa calon pemilih melihat daftar calon anggota legislatif pada Pemilu April lalu. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar bergerak cepat melakukan tahapan Pilkada 2020. Dalam waktu dekat ini, Bawaslu akan menggelar perekrutan petugas ad hoc di tingkat kecamatan dan kelurahan atau desa.

Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Sri Wahyuningsih mengungkapkan, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi perekrutan petugas ad hoc. Ini dilakukan untuk membuka peluang setiap orang berpartisipasi dalam Pilkada 2020.

“Bulan depan (November) baru kita lakukan sosialisasi. Kita akan tuntaskan selama tiga pekan untuk 15 kecamatan yang ada di Makassar. Lokasi pertama yang kita target ialah Pulau Kodingareng,” ungkapnya.



Sri mengungkapkan, pihaknya berencana merekrut petugas ad hoc pada Desember mendatang. Kata dia, semua kalangan dipersilakan mendaftar, selama masih berstatus warga negara Indonesia.

Meski begitu, perekrutan petugas ad hoc tetap harus memenuhi syarat. Sehingga lanjut Sri, anggota pengawas yang dipekerjakan memang benar-benar sesuai dengan aturan yang diberlakukan.

"Untuk pendidikan memang minimal SMA. Usia juga minimal 25 tahun. Harus juga sehat jasmani dan rohani dan wajib bebas narkoba,” tuturnya.

Selain persyaratan, Sri melanjutkan perekrutan petugas ad hoc juga harus melalui sejumlah ujian atau tes. Hanya saja, dia belum bisa membeberkan seperti apa gambaran tes perekrutannya.

"Pasti ada tesnya. Tapi saat ini kami belum mengetahui bagaimana caranya. Karena hingga saat ini, kita juga menunggu juknis (petunjuk teknis), tapi pada intinya tidak jauh dari kepemiluan,'' jelasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook