alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Warga Jalan Seroja Diciduk Jual HP Curian di Medsos

Tri Yari Kurniawan
2 Warga Jalan Seroja Diciduk Jual HP Curian di Medsos
Dua warga Jalan Seroja Kota Makassar ditangkap usai menjual HP curian di media sosial. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.

MAKASSAR - Tim Resmob Polsek Ujung Pandang menciduk IM (31) dan HA (20) atas dugaan pencurian handphone alias HP, Kamis (24/10/2019). Kedua warga Jalan Seroja, Kota Makassar ini ditangkap usai menjual HP curian melalui grup di media sosial (medsos).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengungkapkan keduanya memiliki peran berbeda. IM merupakan eksekutor alias pencuri HP, sedangkan HA berperan sebagai penadah yang menjual hasil kejahatan.

Alex mengungkapkan kedua warga Jalan Seroja ini tak ditangkap bersamaan. Mulanya, polisi yang melakukan penyamaran hanya menangkap HA, usai janjian untuk transaksi HP melalui medsos. Dari HA, terungkap otak kejahatan ini adalah IM.



“Pelaku HA memposting melalui media sosial menawarkan HP merk Samsung Note 8, petugas yang menyamar sebagai pembeli langsung melakukan penangkapan," ucap Alex, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Kamis (24/10/2019).

Tanpa membuang waktu usai mendapatkan informasi keterlibatan IM, polisi pun langsung melakukan pengembangan. IM pun akhirnya diringkus di Jalan Seroja, tanpa perlawanan.

Dari hasil interogasi, IM mengakui telah melakukan pencurian HP, beberapa waktu lalu. Selanjutnya, smartphone canggih itu lantas diberikannya kepada HA untuk dijual di medsos.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Ujung Pandang untuk proses hukum selanjutnya," tutup dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook