alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tahapan Jalur Perseorangan di Pilkada Bulukumba Dibuka Desember

Eky Hendrawan
Tahapan Jalur Perseorangan di Pilkada Bulukumba Dibuka Desember
Tahapan pendaftaran jalur independen di Pilkada Bulukumba akan dibuka pada Desember mendatang. Foto: Sindonews/Ilustrasi

BULUKUMBA - Tahapan pengajuan dokumen dukungan calon perseorangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, akan dimulai 11 Desember hingga 5 Maret 2020 mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran pasangam calon untuk Pilkada 2020 mendatang tahapannya mulai 28-30 April

"Yang pasti terkait dokumen calon jika sudah ada yang memasukkan pasti juga kami akan lakukan proses penelitian baik administratif maupun nanti jika dilakukan secara faktual," kata Komisioner KPU Bulukumba Bidang Divisi Tehnis Penyelenggara, Wawan Kurniawan, Kamis, (24/10/2019).

Wawan mengatakan, bahwa untuk pencalonan melalui jalur perseorangan, KPU akan melakukan sosialisasi terkait tahapan. KPU juga telah melakukan rapat koordinasi terkait persiapan penetapan jumlah dukungan dan minimal dan persebaran Paslon Independent bersama Pemda dan Bawaslu Bulukumba.



"Pertemuan ini untuk mengkonfirmaai kesesuaian data yang dipegang Bawaslu dan Pemda terkait jika jumlah penduduk, jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) pemilu terakhir dan jumlah kecamatan yang ada di Bulukumba," jelasnya.

Kesesuaian data terkait jumlah penduduk sangat penting karena angka tersebut menjadi parameter dalam menentukan jumlah dukungan minimal san sebaran untuk calon perseorangan. Penetapan data akan dilakukan 26 Oktober meneatang, sesuai dengan ketentuan PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang jadwal, program, dan tahapan penyelenggaraan pilkada.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook