Gubernur Yakin Sinergi TGUPP dan OPD Percepat Pertumbuhan Sulsel

Senin, 15 Februari 2021 - 11:29 WIB
loading...
Gubernur Yakin Sinergi TGUPP dan OPD Percepat Pertumbuhan Sulsel
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meyakini Provinsi Sulsel akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cepat dengan hadirnya Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP ) yang berisikan anggota dari berbagai latar belakang keilmuan dan keahlian.

"Tidak ada alasan bagi Sulsel tidak bergerak cepat. Tim TGUPP sangat kokoh diisi oleh para ahli yang mumpuni pada bidangnya," jelas Bupati Bantaeng Periode 2008 - 2018 tersebut.

Dalam arahan pada Rapat Kerja TGUPP di Ruang Rapat Pimpinan, Senin (15/1/2021), Nurdin Abdullah menjelaskan, Sulsel memiliki keunggulan di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.

Oleh karena demikian, dia meminta kepada anggota TGUPP untuk meningkatkan sinerginas dengan OPD sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan produktivitas di sektor unggulan tersebut.



Nurdin Abdullah meminta kepada Ketua TGUPP Prof Syamsu Alam untuk mengatur OPD dalam meningkatkan kapasitas. "Kita tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan sendiri. Harap TGUPP ajak OPD untuk terus belajar tingkatkan kapasitas," jelasnya.

Melalui sinergi antar OPD dan koordinasi TGUPP , Nurdin menilai PAD Sulsel akan meningkat pesat dan tidak lagi didominasi dari pajak kendaraan bermotor.

Ketua TGUPP , Prof Syamsu Alam menjelaskan, rapat kerja yang berlangsung hari ini (15/2/2021) adalah untuk menyusun kegiatan yang dapat mendukung kekuatan kerja sama antara TGUPP dan OPD dalam percepatan target pembangunan.

Topik lain, jelasnya, adalah menyusun proses perencanaan, monotoring, dan evaluasi, serta penguatan koordinasi dan kerja sama antarpihak, kerja sama dengan pemkab dan kota.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)