alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Hari Operasi Zebra di Lutim Jaring 60 Pelanggar

Fitra Budin
2 Hari Operasi Zebra di Lutim Jaring 60 Pelanggar
Petugas dari Polres Lutim saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan roda empat dalam Operasi Zebra 2019, Kamis (24/10/2019). Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Operasi Zebra 2019 yang dilaksanakan petugas kepolisian secara serentak sudah memasuki hari kedua. Di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), petugas telah menjaring sebanyak 60 pelanggar lalu lintas.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Lutim, AKP Andi Ali Surya.

Pada Operasi Zebra 2019 yang dilakukan hari kedua, Kamis (24/10/2019), pihaknya berhasil menjaring sebanyak 16 pengguna kendaraan roda dua dan roda empat. Belasan pelanggar itu ditilang di jalan Homebase, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Lutim, lokasi operasi.



"Dalam giat oprasi itu, sebanyak 16 pengguna kendaraan terjaring dan dikenakan tilang, pelanggarannya bervariasi," kata AKP Andi Ali Surya, Kamis (24/10/2019).

Adapun barang bukti yang disita kata Andi Ali diantaranya, surat izin mengemudi (SIM) sebanyak enam lembar, STNK tujuh lembar, kendaraan roda dua satu unit, dan kendaraan roda empat, dua unit.

"Kita juga membawa satu unit mobil Samsat keliling, guna memberikan kebijakan bagi pengendara yang pajak kendaranya sudah tidak berlaku lagi. Jadi para pengendara langsung bisa melunasi tunggakan pajak kendaranya," ujar Andi Ali Surya.

Selain desa Puncak Indah, pihak Polres Lutim juga melakukan operasi di Desa Ussu, Kecamatan Malili.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook