Kembalikan Kejayaan Udang Windu, Pemprov Sulsel Siapkan Bibit Gratis

Senin, 15 Februari 2021 - 13:56 WIB
loading...
Kembalikan Kejayaan Udang Windu, Pemprov Sulsel Siapkan Bibit Gratis
Rapat koordinasi dengan OPD lingkup Pemprov Sulsel, salah satunya membahas budi daya udang windu. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menyediakan bibit udang windu gratis bagi petambak yang siap mengembalikan kejayaan udang windu.

Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah mengaku, perkembangan di sektor perikanan harus terus dikembangkan khususnya untuk pengembangan udang windu .



"Kita siapkan bibir udang windu gratis bagi petani tambak yang siap kembalikan kejayaan udang windu," kata Nurdin Abdullah di kantor Gubernur Sulsel , Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (15/2/2021).

Begitu juga dengan keadaan nelayan saat ini, masih belum ada yang melek teknologi untuk mendorong daya tangkap dan jumlah pendapatan para nelayan. Padahal, saat ini terlihat jelas bagaimana potensi perikanan di Sulsel sangat luar biasa.

"Sektor perikanan kita di depan mata kita terlihat jelas potensi perikanan kita besar tapi persoalannya adalah nelayan kita belum melek teknologi, kedua alat tangkap kita masih sederhana, ketiga alat penangkapan kita masih sederhana ini ada PR kita," ungkapnya.



Belum lagi, akhir-akhir ini Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo angkat bicara soal kelangkaan kedelai, padahal kebutuhan akan kedelai ini cukup tinggi di masyarakat.

"Kalau bisa dari Sulsel kita bangkitkan kedelai ini. Sebenarnya kita sudah tahu masalahnya apa biaya lebih mahal daripada harganya. Makanya kita coba mungkin akan perluas area penanaman sehingga mungkin. Tentu saya berharap sektor pertanian ini menjadi unggulan kita," jelasnya.



Ketua TGUPP Pemprov Sulsel , Prof Syamsul Alam mengaku, saat ini dalam menyusun tim kerja cepat untuk penanganan kemiskinan, termasuk tim penanganan bencana, dan tim untuk memaksimalkan pengelolaan aset milik Pemprov Sulsel .

"Kita akan membangun tim kerja untuk mengawal pekerjaan kita pada tahun 2021. Kehadiran bapak Gubernur ini adalah untuk mempercepat koordinasi antara TGUPP dengan seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel ," ungkap Prof Syamsul Alam saat rapat kordinasi dengan OPD lingkup Pemprov Sulsel .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0991 seconds (0.1#10.140)