alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Tana Toraja Dukung Pembangunan Terminal Berbasis Wisata

Joni Lembang
DPRD Tana Toraja Dukung Pembangunan Terminal Berbasis Wisata
Rapat koordinasi teknis perhubungan darat di kantor dinas perhubungan kabupaten Tana Toraja, yang dihadiri Ketua DPRD Tana Toraja. Foto: SINDOnews/Joni Lemban

TANA TORAJA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja mendukung pembangunan terminal Makale berbasis pariwisata.

Dukungan itu dilontarkan Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi dalam rapat koordinasi teknis perhubungan darat di kantor dinas perhubungan Kabupaten Tana Toraja, Kamis (24/10/2019).

"Keberadaan terminal berbasis wisata sangat penting karena Tana Toraja merupakan daerah pariwisata. DPRD sangat mendukung terminal berbasis wisata yang sementara dalam proses pembangunan," ujar Welem Sambolangi.



Welem mengatakan, percepatan penyelesaian pembangunan termimal Makale wajib menjadi skala prioritas karena akan memudahkan masyarakat mengakses transportasi publik. Selain itu, juga akan sangat menguntungkan daerah khususnya di sektor pendapatan asli daerah.

"Tidak ada alasan bupati, wakil bupati dan DPRD tidak mendukung pembangunan terminal Makale berbasis wisata. Karena terminal yang dibangun saat ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Welem.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Tana Toraja, Army Lenggo mengatakan, pembangunan gedung terminal Makale berbasis wisata terdiri dari tiga lantai menelan anggaran sekitar Rp2,3 miliar.

Terminal Makale juga akan didukung berbagai fasilitas bernuansa wisata, seperti area kuliner, souvenir shop, life musik, dan cafe coffee. Di terminal Makale juga akan disediakan pusat informasi transportasi pariwisata.

"Ditargetkan, pembangunan terminal Makale berbasis wisata akan selesai Desember 2019 mendatang," ujarnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook