4 Kelompok IKM di Palopo Terima Bantuan Peralatan dari Wali Kota

Senin, 15 Februari 2021 - 16:20 WIB
loading...
4 Kelompok IKM di Palopo Terima Bantuan Peralatan dari Wali Kota
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menyerahkan bantuan peralatan bagi pelaku usaha industri kecil dan menengah (IKM) dalam bentuk kelompok di aula kantor Dinas Perindustrian Palopo, Senin (15/2/2021). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, menyerahkan bantuan peralatan kepada pelaku usaha industri kecil dan menengah (IKM) dalam bentuk kelompok di aula kantor Dinas Perindustrian Palopo, Senin (15/2/2021).

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Wali Kota Palopo untuk mendorong ekonomi para pelaku IKM , utamanya dalam situasi pandemi Covid-19 ini.



Selain peralatan usaha, 4 kelompok IKM ini jugamenerima sertifikat halal yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Palopo , didampingi Kepala Dinas Perindustrian Kota Palopo, Akkaseng.

Judas Amir menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Dinas Perindustrian yang telah mengurus penganggarannya dan terbitnya surat berharga berupa sertifikat halal bagi usaha masyarakat di Kota Palopo.

Kata Judas Amir , sertifikat halal ini sangat penting bagi pelaku usaha karena ini jaminan kepada warga bahwa produk yang disajikan dan diedarkan, layak dikonsumsi dan tidak menimbulkan masalah, utamanya bagi umat muslim .

"Ini bukti kepedulian pemerintah dan bukan hanya bagi pelaku usaha termasuk masyarakat umum yang merupakan konsumen sebuah produk. Melalui program siapa mau kerja apa, pemerintah akan selalu membuka peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan atau pekerjaan," ujarnya.



"Oleh karena itu, bagi penerima mulai sekarang berpikir secara baik dan melakukan sesuatu dengan baik dan yang diperintahkan oleh Allah SWT. Tanamkan dalam diri bahwa saya dirahmati Allah SWT," lanjutnya.

Wali Kota Palopo dua periode ini memotivasi para penerima untuk bersabar menggeluti usaha mereka. Meski memulai dari hal kecil, namun di situlah terdapat nikmatnya perjuangan hingga berhasil dan paling membanggakan adalah, hasil keringat sendiri, bukan dari orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)