alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polantas Makassar Sosialisasi Etika Berkendara kepada Pelajar

Tri Yari Kurniawan
Polantas Makassar Sosialisasi Etika Berkendara kepada Pelajar
Polantas Makassar melakukan sosialisasi etika berkendara kepada pelajar SMA. Foto: Istimewa.

MAKASSAR - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar menggelar sosialisasi etika berkendara kepada pelajar SMU Bosowa, Jumat (25/10/2019). Polisi lalu lintas (Polantas) memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya etika berkendara yang baik dan benar di jalan raya.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Makassar, Iptu Yap Dewi Tirta, menyampaikan sosialisasi kepada pelajar ini merupakan salah satu upaya preventif kepolisian menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas. Kegiatan ini juga merupakan langkah preventif terkait pelaksanaan Operasi Zebra 2019.

"Ya ini masih terkait pelaksanaan Operasi Zebra 2019. Kami berharap melalui kegiatan ini, para pelajar mampu menjadi pelopor tertib berlalu lintas bagi diri sendiri dan orang lain di lingkungan sekitar,” kata Dewi, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Jumat (25/10/2019).



Dalam kegiatan ini, polantas Makassar memberikan edukasi kepada pelajar terkait sikap pengendara yang baik dan benar. Di antaranya tidak memainkan ponsel maupun ugal-ugalan di jalan raya. Selain itu, polantas Makassar juga mensosialisasikan kelengkapan yang wajib dibawa pada saat berkendara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Kompol Fatchur Rochman, sebelumnya menyampaikan saat ini pihaknya tengah menggelar Operasi Zebra hingga dua pekan mendatang. Operasi yang serentak digelar di Indonesia ini berlangsung mulai 23 Oktober hingga 5 November mendatang.

Fatchur menjelaskan ada delapan target Operasi Zebra yang menjadi proritas. Di antaranya yakni pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar dan pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt.

Selain itu, polisi juga pastinya akan menindak pengendara mobil yang melebihi batas kecepatan, pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, pengendara menggunakan HP pada saat mengemudi, kendaraan melawan arus dan menggunakan sirine/strobe.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook