Bupati Soppeng Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19

Senin, 15 Februari 2021 - 19:02 WIB
loading...
Bupati Soppeng Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19
Bupati Kabupaten Soppeng, Kaswadi Razak menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua. Foto: Humas Pemkab Soppeng
A A A
SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng , bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) kembali menggelar vaksinasi tahap dua, Senin (15/2/2021). Vaksinasi ini merupakan rangkaian lanjutan dari vaksinasi tahap pertama 1 Februari 2021 lalu di puskesmas Salotungo.

Bupati Soppeng , Andi Kaswadi Razak mengatakan, setelah menunggu 14 hari, akhirnya proses penyuntikan vaksin tahap dua dilakukan.



Sejumlah pemeriksaan medis seperti screening dan pemeriksaan lainnya dilakukan sebelum cairan vaksin tahap kedua disuntikkan masuk ke tubuh.

"Setelah 30 menit vaksinasi dosis kedua dilakukan saya tidak merasakan sesuatu gejala, artinya semoga dengan program vaksin ini bangsa kita dapat keluar dari krisis pandemi ," ujarnya, Senin (15/2/2021).

Setalah disuntik vaksin kedua, Kaswadi kembali meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang digunakan pemerintah sama dengan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.

Olehnya itu, ia mengimbau kepada pihak yang tidak bertanggungjawab untuk berhenti menyebar hoaks kepada masyarakat, sebab vaksin merupakan salah satu langkah untuk mengatasi pandemi Covid-19 .



"Saya rasakan mulai dari vaksin pertama sampai dengan kedua ini tidak ada gejala apapun dan dapat tetap beraktivitas seperti biasa. Sehingga vaksin ini tidak membahayakan untuk kita semua, justru vaksin ini akan menyelamatkan kita," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Soppeng , AKBP Moh Roni Mustafa menuturkan, salah satu efek yang dirasakan setelah disuntik vaksin yakni, antibodi semakin meningkat, lebih energik dan gesit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)