alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Didier Drogba Nilai Sadio Mane Layak Raih Ballon d'Or

Agus Nyomba
Didier Drogba Nilai Sadio Mane Layak Raih Ballon dOr
Penyerang Liverpool Sadio Mane. Foto: Instagram/Sadio Mane

LIVERPOOL - Legenda Chelsea Didier Drogba menilai Penyerang Liverpool dan Senegal Sadio Mane, pantas memenangkan Ballon d'Or 2019 setelah memperlihatkan penampilan bagus untuk klub dan timnas.

Mane memulai semua 13 pertandingan dalam Liga Champions bersama Liverpool musim lalu dan menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Liga Premier saat timnya ketinggalan satu poin.

Pemain 27 tahun kemudian membantu Senegal ke final Piala Afrika, di mana mereka dikalahkan 1-0 oleh Aljazair.



Mane juga telah memulai 2019-20 dalam bentuk yang mengesankan, dan pekan ini dimasukkan dalam daftar 30 pemain untuk Ballon d'Or bersama enam rekan setimnya di Liverpool.

"Untuk Piala Bangsa-Bangsa, Liga Champions dan Liga Premier [Mane pantas menang]," kata Drogba.

"Apa yang dia lakukan di Liga Premier, sangat sedikit pemain yang mampu melakukannya," katanya lagi.

George Weah adalah satu-satunya pemain Afrika sebelumnya yang telah memenangkan penghargaan individu teratas olahraga, melakukannya pada tahun 1995, dan Drogba ingin melihat nama baru pada pemilihan tersebut.

"Ada banyak pemain yang telah mewakili benua Afrika dengan baik, seperti Samuel Eto'o," katanya.

"Yang sangat disayangkan adalah ketika kita berbicara tentang pemain Afrika, kita berbicara tentang benua, kita tidak berbicara tentang negara. Kami tidak akan pernah mengatakan Kylian Mbappe mewakili benua Eropa. Ini adalah perubahan kecil yang ada," katanya.

"Tetapi untuk kembali ke pertanyaan, akan sangat menyenangkan jika Sadio atau bahkan Mohamed Salah terus meningkatkan level permainan mereka untuk berharap memenangkan trofi ini," tukasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook