Jelang Lawan Barcelona, Pelatih PSG Puji Kinerja Koeman

Senin, 15 Februari 2021 - 22:45 WIB
loading...
Jelang Lawan Barcelona, Pelatih PSG Puji Kinerja Koeman
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino, memuji kinerja juru taktik Barcelona Ronald Koeman jelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021).

Di tangan Koeman, Barcelona bisa dibilang terlambat panas. Mereka sempat sempoyongan di awal musim, namun belakangan mulai menemukan performa yang diharapkan. Setidaknya, Blaugrana memenangi tujuh laga terakhir di Liga Spanyol.

"Saya telah melihat seluruh evolusi Barcelona , pertama dari rumah saya di London, ketika Ronald mengambil alih," kata Pochettino dikutip UEFA.com.



"Jelas mereka sedang bergerak ke tahap yang berbeda, ke babak yang berbeda. Begitu Ronald masuk, dia mulai bekerja untuk mendapatkan performa terbaik dari timnya,” ujarnya.

Menurut Pochettino , publik Catalan harus bersabar memberi Koeman waktu. Karena dia hadir di saat klub tersebut terkendala berbagai masalah. Salah satunya soal isu kepergian Messi di akhir musim nanti.

“Sekarang, setelah tujuh bulan, Ronald telah mempraktikkan idenya dan tim tahu apa yang diharapkan oleh pelatih. Saya melihat tim yang solid dengan beberapa ide yang jelas dan pemain sepak bola yang luar biasa,” tutur Pochettino .

"Mereka adalah tim yang tahu cara bersaing, tim yang dibangun untuk menang. Pola pikir mereka dibangun untuk menang seperti klub besar, seperti PSG , yang juga merupakan tim yang ingin bersaing dan menang," ucapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)