alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Selama Kemarau, BPBD Maros Sudah Salurkan 382 Tangki Air Bersih untuk Warga

Najmi Limonu
Selama Kemarau, BPBD Maros Sudah Salurkan 382 Tangki Air Bersih untuk Warga
Salah satu mobil tangki air bersih yang dikerahkan BPBD Maros ke wilayah yang terdampak musim kemarau. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Selama musim kemarau 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros sudah menyalurkan sebanyak 382 tangki air bersih.

Hal ini diungkapkan pelaksana tugas (Plt) BPBD Kabupaten Maros, Frans Johan. Dia mengatakan, setiap satu tangki mobil memuat sekitar 5.000 liter air bersih.

Dalam penyaluran air bersih tersebut, kata Frans, mereka memprioritaskan kecamatan yang memang kesulitan memperoleh air bersih. Diantaranya Kecamatan Mandai, Bontoa, Lau, dan Maros Baru.



"Jadi total keseluruhan air bersih yang kita salurkan sebanyak 382 tangki yang disebar di 17 desa dan 10 kelurahan di 6 kecamatan. Kami menyalurkan selama musim kemarau ini," jelasnya.

Frans menyebut, untuk penyaluran 382 tangki air bersih ini, menghabiskan anggaran hingga Rp150 juta.

Sementara itu, Kasubid Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros, Muhammad Deswal menambahkan, penyaluran air bersih ini dilakukan sejak bulan Agustus.

"Kita sudah salurkan 382 tangki selama musim kemarau ini. Ini sebagai bentuk perhatian kami terhadap masyarakat yang kesulitan air bersih," jelasnya.

Diakui Daswal, saat ini ada dua kecamatan yang distribusinya paling banyak, yakni Kecamatan Bontoa dan Maros Baru. Kedua kecamatan itu dianggap paling membutuhkan air, karena berada di daerah pesisir.

"Bontoa dan Maros Baru memang kan daerah pesisir. Sehingga di sana kesulitan air bersih. Makanya permintaan di sana banyak," sebutnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook