alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Gianluigi Buffon Akan Bertahan Satu Musim Lagi di Juventus

M Mirza
Gianluigi Buffon Akan Bertahan Satu Musim Lagi di Juventus
Gianluigi Buffon. Foto: Juventus

TURIN - Gianluigi Buffon tampaknya akan bertahan satu musim lagi di Juventus. Kabar yang beredar menyebutkan, Buffon dan Presiden Juventus, Andrea Agnelli sepakat untuk melanjutkan kerja sama hingga 2021.

Kabarnya, Buffon dan Agnelli mencapai kesepakatan setelah berbicara melalui telepon pekan lalu. (Baca juga: Juventus Sepakat Perpanjang Kontrak Gianluigi Buffon)

Walau musim ini, Buffon baru tampil 11 kali, Buffon telah memutuskan untuk menyetujui kontrak baru yang habis pada 30 Juni nanti. Itu juga dengan syarat yang sama seperti perjanjian saat ini.

Tujuannya adalah untuk memperpanjang kariernya selama satu tahun lagi dan bertanding setidaknya hingga berusia 43 tahun. Tapi, karena adanya pandemi virus corona di Italia, pembubuhan tanda tangan masih harus menunggu lagi.

Dengan demikian, kisah Buffon bersama Juventus akan terus berlanjut. Dia membela La Vecchia Signora pertama kali pada 2001 setelah pindah dari Parma. Dia kemudian hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) pada 2018 dan hadir lagi di Turin pada musim panas lalu.

Selama mengawal gawang Si Nyonya Tua, Buffon telah mengoleksi 19 gelar bergensi, termasuk sembilan Scudetto dan satu titel Serie B. Sialnya, sampai sekarang dia selalu gagal memenangi Liga Champions.

Hanya saja, peluang untuk melihat Buffon terus tampil hingga usia 44 tahun sangat tipis. Dengan kata lain, musim 2021/2022 dipercaya akan menjadi periode terakhir salah satu legenda sepak bola itu di lapangan hijau.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak