alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Marquez Sindir Lorenzo dengan Gestur Tidur karena Melaju Terlalu Lambat

Okezone
Marquez Sindir Lorenzo dengan Gestur Tidur karena Melaju Terlalu Lambat
Marc Marquez terlihat melakukan gestur gestur tertidur dengan kedua tangannya di depan Jorge Lorenzo. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sebuah insiden terjadi antara dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Australia 2019, Jumat (25/10/2019). Keduanya bersenggolan di sesi tersebut ketika memasuki tikungan ke-11.

Saat itu, Marquez berada dalam kecepatan tinggi untuk memperbaiki catatan waktunya dalam sesi latihan ke dua. Saat memasuki tikungan ke-11, Marquez yang sedang menjalani lap cepat terakhir, justru digagalkan dengan kehadiran Lorenzo yang berjalan lambat.

Bahkan kedua motor tim Repsol Honda itu sempat bersenggolan dan membuat bagian sayap kanan Lorenzo terhempas.



Setelah kejadian tersebut, Marquez tampak menghampiri Lorenzo dengan memperlihatkan gestur tertidur dengan kedua tangannya di depan X-Fuera, julukan Lorenzo. Gestur itu mengekspresikan kekesalannya atas insiden di tikungan ke-11.

Kendati demikian, Marquez memastikan bahwa kejadian itu tidak memantik konflik berkepanjangan antara dia dan seniornya tersebut.

“Itu adalah lap terakhir saya dan saya sedang berada di batas terakhir saya untuk bisa masuk ke posisi 10 besar. Momen tersebut bagi saya seperti sedang melakoni sesi kualifikasi. Lalu ketika saya berhadapan dengan Jorge di tengah lintasan, dia justru berjalan lambat, dan ada kontak yang terjadi antara kami, walaupun pada akhirnya tak ada yang terjadi. Karena kami sudah membicarakannya,” beber Marquez, seperti dikutip dari GPOne, Jumat (25/10/2019).

“Saya tahu dia (Lorenzo) tidak bermaksud untuk melakukan itu semua. Namun, Anda tidak bisa seenaknya memelankan laju motor ketika berada di tengah lintasan, di mana pada saat itu momen tersebut sangatlah penting untuk semua pembalap yang ingin mencatatkan waktu terbaiknya,” tutup pembalap 26 tahun tersebut.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook