alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sulsel Borong Delapan Penghargaan Bawaslu Award Edisi Kelima

Luqman Zainuddin
Sulsel Borong Delapan Penghargaan Bawaslu Award Edisi Kelima
Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi (kanan) menerima penghargaan dari Komisioner Bawaslu RI. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Delapan penghargaan berhasil diborong Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada ajang Bawaslu Award edisi kelima yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jakarta.

Delapan penghargaan tersebut masing-masing empat pernghargaan diraih Bawaslu Provinsi Sulsel, sementara empat penghargaan lainnya diraih Bawaslu Kabupaten dan kota.

"Bawaslu Sulsel mendapat apresiasi di ajang Bawaslu Award dengan menyabet; terbaik I untuk kategori penanganan pelanggaran pidana Pemilu, terbaik I untuk sentra Gakkumdu, terbaik II untuk kategori tatakelola administrasi, dan terbaik III untuk kategori pemberi keterangan di MK," terang Komisioner Divisi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad kepada SINDOnews, Sabtu (26/10/2019).



Untuk Bawaslu kabupaten/kota, lanjut Saiful menyabet penghargaan yakni terbaik I untuk kategori Inovasi pengawasan yang diraih oleh Bawaslu Kota Makassar. Terbaik II untuk kategori inovasi pencegahan yang diraih oleh Kabupaten Takalar, terbaik III untuk kategori penyusunan dan pemberi keterangan di MK yang diraih oleh Kabupaten Gowa. Serta terbaik III untuk kategori penanganan pelanggaran administrasi Pemilu, yang diraih oleh Kota Palopo.

Untuk diketahui Bawaslu Award merupakan ajang untuk mengapresiasi jajaran pengawas pemilihan umum dan sejumlah pihak yang telah bekerja untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Bawaslu Award ini memberikan apresiasi pada 14 kategori, dengan penilaian objektif dan mendalam oleh tim independen yang berasal dari Sahabat Bawaslu. Salah satu indikator penilaian bersumber dari laporan akhir hasil pencegahan, pengawasan dan penindakan Pemilu 2019.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook