alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Crazy Sale ala JTF, Nginap di Hotel Berbintang Mulai Rp99.000

Suwarny Dammar
Crazy Sale ala JTF, Nginap di Hotel Berbintang Mulai Rp99.000
Program One Hour Crazy Sale di Jakarta Travel Fair menawarkan harga super murah untuk menginap di hotel berbintang. Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar.

MAKASSAR - Jakarta Travel Fair (JTF) 2019 di Trans Studio Mall, Kota Makassar, yang berlangsung Jumat-Minggu (25-27/10/2019), menawarkan beragam penawaran menarik. Khusus hari ini, Sabtu (27/10/2019), JTF memberikan program One Hour Crazy Sale yang ditawarkan oleh sejumlah peserta pameran, mulai dari maskapai penerbangan hingga industri perhotelan.

Kepala Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI, Shinta Nindyawati, mengatakan pada JTF ditawarkan harga paket perjalanan wisata murah khusus warga Makassar. Harganya mulai dari harga Rp2,720 juta sudah bisa terbang PP Makasar-Jakarta-Makassar sekaligus menginap 4 hari 3 Malam di hotel berbintang.

Tak hanya itu, pada program One Hour Crazy Sale, pihaknya menawarkan tarif super murah untuk menginap di hotel berbintang.



“Untuk hari ini program One Hour Crazy Sale pada dimulai pukul 19.00-20.00 WITA yang menawarkan harga tiket pesawat Rp1.072 per orang One Way dan menginap di hotel berbintang mulai harga Rp99.000. Ada juga diskon harga paket Rp150.000 setiap pukul 15.00-16.00 wita selama masa pameran," tuturnya.

Dia menjelaskan paket wisata di JTF bisa lebih murah karena masing-masing peserta bekerjasama dan bersinergi dengan memberikan harga promo ke masyarakat sebagai konsumen. "Inilah salah satu keuntungan melakukan perjalanan wisata melalui sistem paket."

"Ini juga menjadi trend di dunia pariwisata wisata international dan diharapkan pelaksanaan JTF mampu meningkatkan mobilitas wisatawan di kedua daerah," sambung Shinta.

Sejumlah maskapai yang ikut dalam pameran JTF, seperti Lion Air, Batik dan Sriwijaya menawarkan harga khusus untuk One Way. Untuk Lion Air dibanderol dengan harga tiket Rp1,072 juta dan Batik Air Rp1,249 juta. Begitupun Sriwijaya Air menawarkan harga Rp1,211 juta.

Crazy Sale tak hanya menawarkan harga tiket murah, tapi juga harga hotel. Seperti harga hotel Mercure Jakarta Hotel Rp499.000 superior dari harga published Rp1,2 juta include breakfast dengan masa berlaku Maret 2020.

Sales Executive Sales and Marketing Mercure Jakarta Kota, Arany Putri, mengatakan khusus crazy sale disiapkan delapan tiket. Meski masa berlakunya Maret 2020 tapi belum dimanfaatkan pun masih bisa dilakukan konfirmasi untuk perpanjangan. "Hotel kami bintang 4 dengan fasilitas kolam renang, tempat gym, dan fasilitas breakfast sudah include," ujarnya.

Beberapa hotel lainnya yang menawarkan crazy sale, diantaranya Red Doorz, Bamboo Inn Hotel, Harris Hotel Tebet, The Media Hotel and Towers. Harga yang ditawarkan terendah Rp99.000 dan termahal Rp499.000 dari harga published rate rata-rata jutaan rupiah.

Seller Jakarta Travel Fair, Shalsa, menambahkan selama crazy sale masing-masing hotel siapkan minimal lima voucher, diharapkan bisa terjual. "Yang ikut serta dalam crazy sale ada 34 industri pariwisata dari jakarta seperti hotel dan maskapai Sriwijaya dan Lion Air," paparnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook