alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rumah Warga di Enrekang Terbakar, Cengkeh Siap Jual Ludes

Aris Bafauzi
Rumah Warga di Enrekang Terbakar, Cengkeh Siap Jual Ludes
Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Salubarani, perbatasan Enrekang dan Tana Toraja. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi.

ENREKANG - Sebuah rumah milik warga Dusun Salubarani, Desa Pana, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, diamuk Si Jago Merah, Sabtu (26/10/2019) malam. Kebakaran membuat sang pemilik rumah, Nurbaeti alias Mama Irwan, rugi besar. Musababnya, kebakaran itu tak hanya menghanguskan rumahnya, tapi juga material rumah baru dan cengkeh siap jual.

"Hangus semua, tak ada yang bisa diselamatkan. Meski warga sudah berusaha tapi terkendala peralatan dan air. Apalagi terjadi di malam hari," ujar warga Salubarani, Arsyad Parende, yang juga masih tetangga korban, Sabtu (26/10/2019).

Arsyad membenarkan bahwa yang habis terbakar bukan hanya rumah Nurbaeti. Namun, material kayu untuk rumah baru serta cengkeh siap jual yang disimpan di kolong rumah pun ikut hangus jadi arang. "Tetangga saya ini akan buat rumah baru, tapi kayu untuk buat rumah juga ikut hangus terbaka," jelas dia.



Wakil Bupati Enrekang, Asman, yang dikonfirmasi menyampaikan pihaknya akan segera turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan. "Kita sudah dapatkan infonya. Rencana saya akan ke lokasi kebakaran," ujar dia.

Rencananya, Pemkab Enrekang akan menyalurkan bantuan berupa makanan, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya kepada korban kebakaran. Adapun lokasi kebakaran ini merupakan daerah perbatasan antara Enrekang dan Tana Toraja. Bahkan, Dusun Salubarani berbatasan langsung dengan Kelurahan Salubarani yang masuk wilayah Tana Toraja.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook