alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disambut Andong, JMS Dapat Perlakuan Berbeda dari PKB

Eky Hendrawan
Disambut Andong, JMS Dapat Perlakuan Berbeda dari PKB
Bakal calon bupati Bulukumba Jamaluddin M Syamsir (JMS) menggunakan dokar saat mengembalikan formulir ke pengurus PKB Bulukumba. Foto: Sindonews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, menyambut bakal calon Bupati Bulukumba Jamaluddin M Syamsir (JMS) menggunakan andong saat pengembalian formulir pendaftaran.

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel yang datang menggunakan sarung dan berpakaian muslim itu disambut berbeda dengan bakal calon bupati lain. Ia menggunakan Andong menuju sekretariat PKB Bulukumba di Jalan Matahari tepat berseblahan dengan rumah jawaban Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK yang dikonfirmasi mengaku partai yang memiliki modal 4 kursi di DPRD Bulukumba menilai jika seluruh kandidat yang mengikuti proses di PKB memiliki peluang yang sama. Dimana setiap kandidat mendapatkan ruang dan panggung politik untuk mensosialisasikan visi dan misi kandidat secara langsung.



"Ini lebih kepada simbol dan spot tentang kondisi di tengah masyarakat, di mana ada yang menambung dan berusaha melalui Dokar (Andong), mengayung becak, dan beberapa profesi lainnya. Jadi JMS, TSY, AHP dan lainnya adalah sahabat saya," katanya belum lama ini.

Ketua Fraksi PKB Bulukumba ini mengaku jika dirinya mengenal JMS secara dekat, begitupun dengan kandidat lainnya. Dimana JMS dianggap pemikiran yang baik yang berkeinginan besar untuk membawa Bulukumba Berjaya dengan kemampuan dan relasi yang dimilikinya.

"JMS saya lihat bukan memikirkan bagaimana menjadi bupati, tetapi memikirkan apa yang akan dilakukan untuk Bulukumba. Setelah menjadi bupati, bukan lagi lawan untuk kandidat di Pilkada. Tapi bupati Bulukumba akan bertarung lagi dengan Bupati di Sulsel untuk mendapatkan alokasi pusat," ujarnya.

Meski demikian, Fahidin mengaku jika baik kandidat lainnya seperti Hamzah Pangki, Tomy Satria, dan JMS merupakan sahabat yang telah lama dikenalnya. Dimana seluruh kandidat tersebut memiliki keinginan dan peluang yang sama menghadapi Pilkada Bulukumba.

"Soal arah kita, PKB ingin menang di Pilkada. Tentu kami melihat semua kandidat sama peluangnya. Proses penjaringan juga kita masih cukup panjang tahapannya. Jadi ini hanya pesan dan simbol agar semua kandidat memikirkan rakyat yang masih membutuhkan banyak perbaikan," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook