alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Asman Beri Atensi Khusus Terhadap Kasus Asusila di Enrekang

Aris Bafauzi
Asman Beri Atensi Khusus Terhadap Kasus Asusila di Enrekang
Pemerintah Kabupaten Enrekang bakal memberi perhatian khusus terhadap kasus asusila yang kerap terjadi di daerahnya. Foto: Sindonews/Ilustrasi

ENREKANG - Wakil Bupati Enrekang Asman, menyayangkan kasus asusila yang kerap terjadi belakangan ini di daerah tersebut, sehingga pihaknya akan memberikan perhatian khusus untuk mengantisipasi terjadinya tindakan asusial.

Termasuk yang terbaru, kasus ayah yang menyetubuhi anak kandungnya sendiri, serta kasus pelecehan lain yang kerap menghiasi pemberitaan.

"Saya benar-benar tidak habis pikir, ada apa dengan daerah kita. Pelecehan seksual begitu sering terdengar kasusnya," sesal Asman, Minggu (27/10/2019).



Untuk itu, Asman akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatensi persoalan ini. Bagaimana pelecehan dan kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan bisa dicegah atau diminimalisir.

"Semua kita akan kumpulkan, kita bahas apa langkah kita kedepannya bagaimana kasus pelecehan seksual bisa dicegah. Kasihan anak yang harus jadi korban, tentunya akan alami trauma," tambahnya.

Salah satu langkah awal yang akan ditempuh Asman, duduk bersama dengan aparat keamanan, SKPD yang berhubungan langsung dengan anak dan perempuan, pemerhati sosial dan pihak berkompeten lainnya. Bagaimana pencegahan bisa disosialisasikan secara maksimal ke semua daerah di Enrekang khususnya wilayah pedesaan.

Sawaliah selaku Kadis Perlindungan Anak dan Perempuan, menanggapi kegalauan wakil Bupati. Ia Mengaku jika selama ini pencegahan telah dilakukan. dengan dibentuknya satgas perlindungan anak dan perempuan.

"Kita telah bentuk Satgas, korban kita beri perlindungan dan berupaya mengobati traumatiknya. Kita mengapresiasi keinginan pak wakil yang fokus pada pencegahan," ujar Sawaliah.

Dinas perlindungan anak dan perempuan, kini tengah melakukan perlindungan dan memberi perhatian lebih pada delapan bocah laki-laki korban asusila yang dilakukan seorang oknum pedagang bakso.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook