Sekda Luwu Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

Selasa, 16 Februari 2021 - 13:11 WIB
loading...
Sekda Luwu Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung
Bantuan dari Pemkab Luwu untuk korban puting beliung di Lamasi Timur. Bantuan ini dibawa langsung oleh Pj Sekda Luwu, Sulaiman. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu , Sulaiman membawa langsung bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Selasa (16/2/2021) pagi.

Bersama rombongan, ikut pula Kepala BPBD Luwu, Rahman Mandaria. Kunjungan Sekda Luwu ke lokasi bencana atas perintah langsung Bupati Luwu, Basmin Mattayang .



Terlihat, rombongan ini membawa bantuan berupa beras, mi instan dan air mineral.

" Bapak Bupati memerintahkan langsung untuk turun memberikan bantuan dan melakukan pendataan jumlah warga yang terdampak dan apa saja yang dibutuhkan," ujar Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, penanganan korban saat ini adalah menjamin kebutuhan keseharian mereka. "Olehnya itu, perintah Pak Bupati , segera dirikan dapur umum termasuk tenda pengungsian ," katanya.

Seiring dengan penanganan itu, Pemkab Luwu akan melakukan pendataan jumlah warga yang terdampak, termasuk mendata kerugian materi warga dan kebutuhan jangka panjang.

Data ini akan menjadi dasar Pemkab Luwu dalam melakukan penanggulangan para korban dalam jangka panjang, seperti penganggaran bantuan rumah layak huni bagi korban yang rumahnya rusak berat akibat bencana ini, maupun renovasi rumah bagi yang terdampak dengan kerugian sedang atau ringan.



Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu menyebutkan, ada tiga desa yang diterjang angin puting beliung pada Senin, siang kemarin. Yakni Desa Salupao, Desa Bululondong dan Desa To' Lemo Kecamatan Lamasi Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)