alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Maros Diganjar Penghargaan Inovasi Percepatan Akses Pembiayaan KUR

Najmi Limonu
Bupati Maros Diganjar Penghargaan Inovasi Percepatan Akses Pembiayaan KUR
Bupati Kabupaten Maros saat menerima penghargaan dari OJK. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman bersama beberapa kepala daerah lainnya menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kabupaten Maros meraih penghargaan untuk kategori inovasi percepatan akses pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR) melalui sistem informasi kredit program (SIKP). Penghargaan tersebut diserahkan dalam kegiatan “Expo Literasi dan Inklusi Keuangan” yang digelar OJK regional 6 Sulampua di anjungan City Of Makassar, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan itu juga diusung oleh tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) dan forum komunikasi industri jasa keuangan (FKIJK). Kegiatan itu digelar selama dua hari dengan mengusung tema “Bersama Kita Wujudkan Inklusi Keuangan".



Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan surat edaran Hari Indonesia Menabung, 26 Oktober, oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah bersama wali kota dan bupati se-Sulsel dengan tagline “one people, one account”.

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah mengajak kepala daerah untuk membangun kolaborasi serta meninggalkan ego sektoral.

“Karena dengan kolaborasi, dengan kita bersinergi, semua menjadi mudah,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK RI Sarjito, Deputi Komisioner Bidang Pengawasan Perbankan OJK RI, Slamet Edi Purnomo, serta Kepala OJK 6 Sulampua, Zulmi.

Bupati Kabupaten Maros, Hatta Rahman menuturkan, penghargaan ini merupakan penghargaan bagi warga Maros. Dia berharap dengan penghargaan ini, seluruh jajarannya di Maros bisa meningkatkan kinerjanya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook