alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Pencuri Motor Dibekuk Setelah Beraksi di 6 Lokasi

Faisal Mustafa
2 Pencuri Motor Dibekuk Setelah Beraksi di 6 Lokasi
Herman dan Ardi usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara. Keduanya adalah terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor di Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim Opsnal Polsek Tamalanrea membekuk dua orang bernama Herman Jalling alias Emmang (33) dan Ardi (31). Keduanya merupakan terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor di Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan, keduanya dibekuk di dua tempat berbeda. Ardi diamankan di depan Hotel Arbor, jalan Perintis Kemerdekaan Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 13.00 Wita. Kemudian Herman dibekuk beberapa jam kemudian di kampung Bonto Jai, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

"Mereka ini spesialis curat dan curanmor yang ngaku sudah enam kali beraksi di wilayah hukum Polsek Tamalanrea dan Biringkanaya. Saat beraksi juga pakai motor curian," terang Indratmoko, Minggu (27/10/2019).



Selain sepeda motor, Herman dan Ardi juga mencuri handphone, televisi, hingga aki mobil dan tabung gas.

"Mereka ini sasarannya rumah warga yang sementara tertidur lelap. Saat dilakukan pengembangan penunjukan barang bukti, keduanya berusaha melarikan diri dengan meninju anggota," bebernya.

“Kita sudah berikan tembakan peringatan, namun kedua pelaku tetap berusaha (kabur) sehingga diberikan tindakan tegas terukur. Setelah dicek kaki Herman terkena satu butir peluru di kaki kiri, sementara Ardi terkena di bagian kaki kanan dan kiri masing-masing satu peluru dan dibawa ke RS Bhayangkara Makassar,” sambung Indratmoko.

Usai menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Makassar, kedua pelaku beserta barang bukti satu unit handphone, dua unit sepeda motor, dan satu televisi dibawa ke Mapolsek Tamalanrea untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook