alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Gerindra, Tomy Buka-bukaan Alasannya Maju Sebagai Calon Bupati Bulukumba

Eky Hendrawan
Di Gerindra, Tomy Buka-bukaan Alasannya Maju Sebagai Calon Bupati Bulukumba
Tomy Satria Yulianto saat mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati di partai Gerindra. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Bakal Calon Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) resmi mendaftarkan diri di partai Gerindra Bulukumba untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Di hadapan tim penjaringan dan pengurus partai Gerindra Bulukumba, Tomy menyampaikan, bahwa kewenangannya sebagai wakil bupati masih terbatas dalam menentukan pembangunan. Andai tidak terbatas, dia akan tetap memilih sebagai wakil bupati.

"Andai kewenangan wakil bupati itu sudah mampu melakukan perubahan, maka saya tidak akan datang ke Gerindra. Cukup saya menjadi wakil bupati," katanya.



Tomy mengaku memberanikan diri mendaftar di Gerindra yang merupakan partai yang mengusungnya di Pilkada lalu. Sekalipun, Gerindra belakangan mundur dari koalisi karena merasa tak pernah dilibatkan dalam perumusan pemerintahan.

"Saya terpanggil untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan pemerintah hari ini, dan saya memberanikan diri datang ke partai Gerindra dan menyatakan jika saya ingin mengikuti kontestasi ini," ujarnya.

Tomy mengungkap jika dirinya maju menjadi calon Bupati Bulukumba, karena melihat masih banyaknya pembangunan yang harus dilanjutkan di Bulukumba.

"Sayangnya memang pada regulasi dan aspek-aspek yang lain, kita memiliki keterbatasan sehingga masih ada kegelisahan yang belum dituntaskan hari ini," kata Tomy.

Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mengucapkan terima kasihnya, atas pengembalian berkas yang dilakukan Tomy. Itu artinya, Tomy dianggap kandidat yang benar-benar siap untuk bertarung, dan mengharapkan rekomendasi Gerindra.

"Saya berharap TSY bisa bersama-sama dengan Gerindra. Melanjutkan perjuangan, dan tercipta koalisi jilid 2, antara Nasdem dan Gerindra. Seperti pada Pilkada lalu," ujar Syahruni.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook