TOPIK TERPOPULER

Ronald Koeman Yakin Barcelona Taklukkan PSG di Camp Nou

Admiraldy Eka Saputra
Ronald Koeman Yakin Barcelona Taklukkan PSG di Camp Nou
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. Foto: Istimewa

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman percaya diri timnya bisa mengatasi perlawanan Paris Saint-Germain (PSG), saat berhadapan pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Camp Nou.

Meski demikian, Koeman juga tak ingin menganggap remeh pasukan Mauricio Pichettino. Menurutnya, skuad Les Parisiens punya para pemain berkualitas yang bisa menjadi ancaman kapanpun.



"Kami sangat senang dengan Liga Champions. Ini pertandingan yang sangat sulit. PSG memiliki tim yang sangat bagus dan kuat. Ini akan jadi pertandingan yang menarik," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Preview Barcelona vs Paris Saint-Germain: Kental Tradisi Juara

"Kami telah meningkat, tetapi mereka memiliki kualitas yang hebat. Saya percaya pada tim saya dan para pemain saya," lanjut Koeman.

"Kami jelas tentang peningkatan kami dalam penampilan dan hasil, tetapi duel ini seimbang. Kami yakin bisa mengalahkan tim yang bagus," tambahnya.

Tim Catalan memang lebih diunggulkan atas lawan mereka pada pertemuan kali ini. Salah satu faktornya adalah posisi Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama nanti.



Faktor lainnya, Barcelona juga diuntungkan dengan absennya Neymar Jr di lini depan skuad Les Parisiens -julukan PSG.

Winger asal Brasil itu dipastikan tak tampil saat PSG bertamu ke Camp Nou di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Neymar harus menepi untuk masa pemulihan cedera pangkal paha.

Hal itu diketahui lewat rilis di laman resmi tim. Kubu PSG memastikan sang pemain harus menepi lebih lama untuk masa pemulihan cedera.

Baca Juga: Miralem Pjanic Galau Jarang Dimainkan Barcelona

Cedera tersebut didapat saat winger 29 tahun itu membela timnya menghadapi SM Caen di ajang Piala Prancis 2020-2021.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!