alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Minim Kursi di DPRD, Berkarya Klaim Tetap Diincar Kandidat Wali Kota Makassar

Muhaimin
Minim Kursi di DPRD, Berkarya Klaim Tetap Diincar Kandidat Wali Kota Makassar
Ketua DPD Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco. Foto: SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Ketua DPD partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco mengklaim partainya tetap banyak diminati oleh kandidat yang akan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Sekalipun hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota Makassar.

"Ternyata beberapa calon wali kota meminta saya untuk membuka pendaftaran. Sudah ada sekitar enam sampai tujuh orang yang meminta untuk mendaftar," ungkap Yugo sapaan akrabnya, Minggu (27/10/2019).

Soal nama-nama kandidat yang memintanya membuka pendaftaran itu, Yugo tak mau membocorkannya.



Yugo mengungkapkan, partainya berencana membuka pendaftaran pada November mendatang selama dua pekan.

"Awal bulan depan kita buka. Kira-kira di tanggal 5 atau 6 (November). Kita akan buka selama 10 hari (baik itu pengambilan dan pengembalian formulir)," katanya.

Mantan Ketua PSSI Kota Makassar ini bercerita mengenai partainya yang tergolong lamban membuka penjaringan. Padahal sejumlah partai lainnya bahkan sudah menutup penjaringan untuk bakal calon kepala daerah.

"Kita ini kan partai kecil cuma satu kursi. Jadi melihat dulu situasi politik. Apakah partai Berkarya diminati atau tidak. Tapi ternyata ada yang minta, jadi kami buka," terangnya.

Salah satu bakal calon Wali Kota Makassar, Abdul Rachmat Noer mengaku tak tertarik dengan Berkarya. Dia lebih memilih fokus untuk menggaet partai lain yang diyakininya bisa didapatkan.

"Kayaknya tidakji (mendaftar di Berkarya). Saya fokus ke beberapa partai yang probabilitinya besar untuk didapatkan," singkatnya saat dikonfirmasi.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook