Hatta Rahman Sisakan Saldo Rp102 Miliar di Kas Daerah

Selasa, 16 Februari 2021 - 16:23 WIB
loading...
Hatta Rahman Sisakan Saldo Rp102 Miliar di Kas Daerah
BupatiMaros Hatta Rahman akan mengakhiri masa jabatannya pada Rabu, 17 Februari 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Bupati Maros HM Hatta Rahman meninggalkan saldo Pemkab Maros sebesar Rp102 Miliar lebih. Jumlah saldo yang ada di rekening Pemkab Maros ini merupakan jumlah saldo per tanggal 16 Februari 2021 atau sehari sebelum Hatta bersama Harmil Matotorang mengakhiri masa jabatannya pada 17 Februari 2021.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Maros Sam Sophyan mengatakan, saldo kas aktif per tanggal 16 Februari sebesar Rp57,3 miliar dan penyertaan modal sebesar Rp57,3 Miliar sehingga total saldo kas Maros sebesar Rp102,7 Miliar.

"Jumlah ini setelah bapak Bupati menyelesaikan pembayaran TPP (Tambahan penghasilan Pegawai) untuk bulan Februari sebesar Rp4 Miliar lebih sehingga hampir seluruh kewajiban Pemkab Maros telah diselesaikan oleh bapak bupati sebelum mengakhiri masa jabatan beliau," paparnya.



Sebelumnya, per 31 Desember Hatta Rahman juga telah menyelesaikan seluruh kewajiban Pemkab Maros termasuk terhadap pihak ketiga. Hatta dalam berbagai kesempatan saat berpamitan ke jajaran Forkopimda mengatakan, pihaknya memastikan tidak akan meninggalkan beban terutama beban utang kepada Bupati - Wakil Bupati terpilih.

"Saya pastikan sebelum saya berakhir semua kewajiban Pemkab Maros akan diselesaikan sehingga Bupati-Wakil Bupati terpilih tidak terbebani dengan utang. Bahkan saya masih meninggalkan saldo kas yang cukup besar kepada bupati terpilih," papar Hatta.

Hatta menambahkan, hal ini berbeda dengan saat dirinya mulai menjabat di Maros 10 tahun lalu. Pihaknya dibebani dengan utang puluhan miliar dan saldo kas Pemkab Maros hanya tersisa Rp100 juta.

"Pertama kali saya masuk sebagai Bupati saldo kas daerah Rp100 juta dan saat saya menyelesaikan jabatan saya sebagai Bupati saya meninggalkan saldo kas di Pemkab Maros sebesar Rp102 Miliar," beber Hatta.



Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maros HM Hatta Rahman - HA Harmil Mattotorang berakhir pada Rabu 17 Februari 2021. Hatta akan digantikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros Andi Davied Syamsuddin sebagai pelaksana harian Bupati Maros hingga Bupati dan Wakil Bupati terpilih resmi dilantik.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2852 seconds (0.1#10.140)