Puluhan Tahanan Polres Pinrang Jalani Swab Antigen

Selasa, 16 Februari 2021 - 17:35 WIB
loading...
Puluhan Tahanan Polres Pinrang Jalani Swab Antigen
Tahanan Polres Pinrang digiring menuju lokasi swab antigen, Selasa (16/2/2021). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Puluhan tahanan Polres dan Polsek di Kabupaten Pinrang menjalani swab antigen , Selasa (16/2/2021). Swab ini dilakukan setelah dua tahanan Polres positif virus corona atau Covid-19 .

Kasat Tahti Polres Pinrang , Iptu Yudi Harsono mengatakan, swab yang digelar massal ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan penghuni sel.



Sementara kata dia, dua tahanan yang terpapar corona , saat ini masih menjalani isolasi mandiri di sel terpisah. "Selama menjalani isolasi mandiri , kedua tahanan dalam pantauan Dinas Kesehatan Pinrang," jelasnya.

Menurut Yudi, dari keterangan petugas Dinas Kesehatan, kondisi tahanan tersebut sudah dalam tahap pemulihan. "Kondisinya semakin membaik," katanya.



Selain menggelar swab antigen massal, tambah Yudi, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di seluruh unit sel tahanan, baik yang ada di Polres Pinrang , maupun yang ada di Polsek Watang Sawitto. "Termasuk radius luar sekitar sel," ujarnya.

Dari data yang diperoleh sebanyak 32 orang tahanan yang diswab antigen terdiri dari tahanan reskrim, narkoba dan tahanan dari Polsek.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7305 seconds (0.1#10.140)