Anjungan Sungai Mata Allo Enrekang Akan Diresmikan 19 Februari

Selasa, 16 Februari 2021 - 18:01 WIB
loading...
Anjungan Sungai Mata Allo Enrekang Akan Diresmikan 19 Februari
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Anjungan Sungai Mata Allo yang berada di Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang bakal diresmikan 19 Februari mendatang. Rencana peresmian ini diungkap Bupati Enrekang , Muslimin Bando.

Muslimin mengaku telah bertemu dengan Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah menyampaikan rencana peresmian proyek tersebut.



"Saya sudah bertemu dan izin ke Pak Gubernur , minta kesediaannya untuk meresmikan langsung Anjungan Sungai Mata Allo di hari jadi Kabupaten Enrekang tanggal 19 Februari mendatang. Dan beliau katanya bersedia hadir, alhamdulillah," kata Muslimin, Selasa (16/2/2021).

Anjungan yang menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Enrekang ini, menghabiskan anggaran Rp13,8 miliar. Sumber dananyasalah satunya dari Pemprov Sulsel .

"Semoga tak ada halangan, dan kehadiran Pak Gubernur benar-benar sangat diharapkan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang," tambah Muslimin.

Kabid Humas Diskominfo Enrekang , Lubis Rahman menyampaikan, Anjungan Sungai Mata Allo saat ini sudah ramai dikunjungi masyarakat, sekalipun belum diresmikan.



"Sudah ramai, namun mereka kita imbau tidak merusak fasilitas yang tersedia. Ini demi menjaga tempat wisata kita tetap baik," ujar Lubis.

Dalam kompleks anjungan , terdapat sejumlah fasilitas, seperti 12 ruang baca, satu ruang pameran, satu surau, taman film, 12 spot foto mewakili masing-masing kecamatan, serta taman bermain anak.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)