alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penutupan Gudang Belum Dilakukan, Dewan Nilai Penegakan Perda Lemah

Vivi Riski Indriani
Penutupan Gudang Belum Dilakukan, Dewan Nilai Penegakan Perda Lemah
Anggota DPRD Makassar menilai penegakan perda lemah, setelah Disdag belum bisa menertibkan gudang dalam kota di Kecamatan Tallo. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Lambannya Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar mengeksekusi gudang dalam kota, merupakan bentuk penegakan perda di Kota Makassar yang semakin lemah.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid. Kata dia, pemerintah tidak memiliki alasan untuk tetap membiarkan adanya aktifitas gudang dalam kota.

Sebab, berdasarkan regulasi yang ada kawasan pergudangan telah ditetapkan didua titik yakni Kecamatan Biringkanayya dan Tamalanrea.



"Kalau pemerintah mau tegas jangan ada alasan lagi ada gudang dalam kota, kan sudah ada kawasan pergudangan dibawa ke sana saja semua supaya jangan ada lagi gudang dalam kota," kata Hamzah.

Dia berharap agar penertiban gudang dalam kota secepatnya dilakukan, tidak hanya di Kecamatan Tallo tetapi juga di kecamatan lainnya di luar kawasan pergudangan yang telah ditetapkan.

"Kita mau secepatnya gudang dalam kota ini dieksekusi saja, karena kan jelas aturannya tidak boleh ada gudang dalam kota, inikan bukti penegakan perda yang semakin melemah," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook