alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Tahanan di Rutan Makassar Ikut Upacara Hari Sumpah Pemuda

Sri S Syam
Ratusan Tahanan di Rutan Makassar Ikut Upacara Hari Sumpah Pemuda
Kepala Rutan Makassar, Mujiarto yang memimpin langsung upacara Hari Sumpah Pemuda. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, berlangsung di Rumah Tahanan Negara Kelas I (rutan) Makassar, Senin (28/10/2019). Ratusan tahanan ikut dalam upacara tersebut

Kepala Rutan Makassar, Mujiarto yang memimpin langsung upacara mengatakan jika peringatan tersebut harus ditandai dengan partisipasi pemuda membangun bangsa. Caranya dengan kerja cerdas dan ikhlas serta tuntas.

"Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja. Pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas," ucapnya.



Lebih lanjut sesuai dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda kali ini "Bersatu untuk maju", Mujiarto mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kemajemukan bangsa.

"Akan ada banyak tantangan ke depan, tapi mari kembali mengingat komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa," kata Mujiarto penuh semangat.

Upacara digelar di lapangan dalan Rutan tepat pukul 07.45 Wita, diikuti seluruh jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar bersama perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan setiap bloknya



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook