alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usai Fit and Proper Test, Ilham Optimistis Kendarai Golkar di Pilkada Maros

Najmi Limonu
Usai Fit and Proper Test, Ilham Optimistis Kendarai Golkar di Pilkada Maros
Andi Ilham Nadjamuddin (AIN) saat mengikuti tahap fit and proper test di DPD I Golkar Sulsel, Senin (28/10/2019). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) memulai fit and proper test bagi bakal calon kepala daerah hari ini, Senin (28/10/2019). Sebanyak 96 kandidat dari 12 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada 2020 di Sulsel, dijadwalkan mengikuti tahap ini.

Salah satu kandidat tersebut adalah Andi Ilham Nadjamuddin (AIN). Ia adalah bakal calon Bupati untuk Kabupaten Maros.

"Iya alhamdulillah, proses wawancara tadi sudah selesai. Kami jadi yang pertama diwawancara, para pengurus DPD Golkar Sulsel banyak menggali gagasan dan konsep serta kesiapan-kesiapan kami untuk maju di Pilkada Maros nantinya. Salah satunya adalah peluang-peluang kolaborasi dengan partai dan kandidat lain," ungkap Ilham di kantor DPD I Golkar, jalan Botolempangan, Makassar.



Mengikuti tahap ini menurut Ilham, adalah bukti keseriusannya untuk mengenderai Golkar di Pilkada mendatang.

Ilham menyampaikan, dirinya punya kedekatan dengan partai Golkar. Mantan Bupati Kabupaten Maros dua periode, Andi Nadjamuddin Aminullah yang merupakan ayah dari Ilham Nadjamuddin, merupakan mantan Ketua Partai Golkar Maros.

"Ayahanda kami, Andi Nadjamuddin adalah mantan ketua Golkar di Maros, kakak saya juga pernah menjadi ketua DPRD di Maros melalui partai Golkar, juga menjadi anggota DPRD Sulsel di partai Golkar, olehnya itu kami merasa, ada ikatan yang begitu kental dengan partai Golkar. Golkar adalah bagian dari kami," lanjutnya.

Atas kedekatan itu pun, dia yakin bakal diusung partai berlambang beringin ini di Pilkada 2020 mendatang.

Ilham menyebut, Golkar punya kekuatan yang besar di Maros. Mengingat, pada Pemilu lalu, Golkar merebut tujuh kursi. Capaian itu, menjadikan Golkar partai pemenang dan berhasil merebut kursi pimpinan DPRD. Di sisi lain, dengan tujuh kursi tersebut, Golkar menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung tunggal calon kepala daerah di Maros.

"Golkar Maros sudah benar-benar reborn, menjadi rindang kembali di bawah kepimpinan Pak Andi Patarai Amir, sekarang legislatif sudah kuning, insyaallah eksekutif juga akan ikut kuning bersama AIN, Insyallah kita bisa," tutupnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook