alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sesaki Fly Over, Mahasiswa Makassar Kembali Tuntut Presiden

Faisal Mustafa
Sesaki Fly Over, Mahasiswa Makassar Kembali Tuntut Presiden
Ratusan mahasiswa dari berbagai kelompok dan organisasi berunjukrasa di bawah Fly Over Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (28/10/2019). Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Ratusan mahasiswa dari berbagai kelompok dan organisasi berunjukrasa di bawah Fly Over Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (28/10/2019). Tuntutannya masih sama yakni menuntut presiden Jokowi secepatnya menerbitkan Perpu KPK dan sejumlah RUU yang dianggap tidak pro terhadap rakyat.

Dari pantauan SINDOnews, massa berdatangan sekitar pukul 16.30 Wita dengan berjalan kaki dari kampus masing-masing. Mereka berjalan sambil membentangkan spanduk bertuliskan tuntunannya.

"Kami menginginkan presiden segera menerbitkan Perppu KPK. Ini bukan pertama kalinya kami meminta dan kami akan terus desak, segera terbitkan Perppu KPK," ujar salah seorang orator.



Tak hanya itu dalam orasinya, para pengunjuk rasa menuntut pembubaran BPJS, serta meminta polisi menghentikan aksi represif terhadap mahasiswa saat menyampaikan aspirasi.

Aksi ratusan mahasiswa ini dijaga ketat sejumlah polisi di area flyover hingga depan kantor DPRD Sulsel. Polisi juga menyiagakan kendaraan taktis water cannon di lokasi untuk menjaga situasi.

Sementara itu, selain berorasi, mahasiswa juga membakar ban hingga pembatas jalan, serta menahan truk kontainer untuk dijadikan panggung aksi.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook