alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ronaldo Akui Saingan dengan Messi Buatnya Jadi Pemain Lebih Baik

Agus Nyomba
Ronaldo Akui Saingan dengan Messi Buatnya Jadi Pemain Lebih Baik
Cristiano Ronaldo mengakui jika bersaing dengan Messi membuat dirinya lebih baik. Foto: Sindonews/Ilustrasi

TURIN - Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo percaya persaingan sehat dengan rekan Barcelona Lionel Messi selama waktunya di LaLiga membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Kedua pemain ini telah memenangkan 5 Ballon d'Or dan dianggap sebagai dua pemain terbesar sepanjang masa.

Ronaldo menghabiskan sembilan tahun bersama Real Madrid sebelum bergabung dengan Juventus pada 2018 dan Messi baru-baru ini mengakui bahwa keduanya saling mendorong dalam pencarian mereka untuk penghargaan individu.



Mantan bintang Manchester United itu menggemakan pandangan itu, mengatakan kepada France Football.

"Banyak orang mengatakan bahwa kami saling memberi makan, bahwa kebersamaan di Spanyol membuat kami lebih baik," katanya dilansir dari France Football.

"Itu memang benar. Saya merasakan kehadirannya lebih di Madrid daripada di Manchester. Itu adalah persaingan yang sehat. Kami adalah simbol klub kami," lanjutnya.

Selama di Spanyol memang kedua pemain ini saling bergantian meraih penghargaan individu termasuk Ballon d'Or dan trofi untuk klub.

"Selalu menyenangkan untuk dibicarakan dengan cara yang bagus. Sangat menyenangkan jika mereka mengatakan saya yang terbaik, pemain yang fantastis," katanya.

"Hari ini, aku mendengar semua yang mereka katakan tentang aku, tetapi ketika semuanya sudah berakhir, di akhir karierku, aku tidak akan keberatan karena aku akan terputus dari segalanya," lanjut pemain Internasional Portugal ini.

Ronaldo terkenal karena dedikasinya untuk melatih dan menegaskan kerja keras di luar lapangan telah membantunya menjadi salah satu yang hebat sepanjang masa.

"Pertama-tama, kamu membutuhkan bakat, kalau tidak kamu tidak akan berarti banyak," katanya.

"Namun, bakat tidak berguna tanpa kerja keras. Aku tidak akan pernah sampai di tempatku hari ini tanpa budaya kerja keras," tukasnya.

Ronaldo baru-baru ini menjaringkan gol ke-700 dalam karirnya dalam kekalahan Portugal 2-1 dari Ukraina, 450 di antaranya dicetak selama mantranya di Santiago Bernabeu.

Diminta untuk memilih gol favoritnya, pemain berusia 34 tahun itu melakukan tendangan salto dalam kemenangan perempat final Liga Champions Madrid melawan majikan saat ini Juventus pada 2017-18.

"Mencapai 700 gol membuat saya bangga - ini adalah jumlah yang mengesankan yang telah dicapai beberapa pemain," katanya.

"Jika saya harus memilih favorit, saya akan mengatakan yang melawan Juventus karena itu adalah gol yang saya coba cetak selama bertahun-tahun," tukasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook