alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Milner Nilai VAR Rusak Atmosfer Pertandingan Liga Inggris

Agus Nyomba
Milner Nilai VAR Rusak Atmosfer Pertandingan Liga Inggris
Gelandang Liverpool James Milner. Foto: Instagram Liverpool

LIVERPOOL - Kontroversi penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di pertandingan sepak bola, terus terjadi termasuk penolakan dari sejumlah pemain di Liga Inggris.

Gelandang Liverpool James Milner percaya atmosfer di pertandingan Liga Premier sedang dihancurkan oleh VAR dan telah meminta peninjauan penggunaannya.

"Aku sama sekali bukan penggemar (VAR)," katanya seperti dilansir dari The Guardian.



"Mungkin itu hanya bagian sekolah lama saya, tapi saya pikir masih ada terlalu banyak perdebatan di sekitar VAR," lanjutnya.

Sejumlah kontroversi terjadi saat penggunaan VAR tersebut, termasuk laga dua tim Inggris yakni Arsenal dan Everton keduanya menerima panggilan yang sangat kontroversial.

Milner adalah pemain terbaru yang mempertanyakan VAR dengan kedoknya saat ini, mengklaim itu membuat suporter tidak yakin apakah akan merayakan gol karena takut hal itu akan dikesampingkan.

Milner mendapat manfaat dari intervensi VAR yang terlambat untuk mengubah penalti perpanjangan waktu dalam kemenangan 2-1 Liverpool atas Leicester City pada 5 Oktober.

"Teknologi garis gawang luar biasa - ini keputusan instan. Hitam dan putih. Tetapi sangat sulit untuk menggunakan VAR ketika Anda masih memiliki pendapat tentang keputusan dan suasananya hancur," katanya.

"Skor Anda, ada ledakan suara dan kemudian ke VAR. Anda tunggu. Apakah itu tujuan?" tukasnya.

Pemain 33 tahun meminta kepada pejabat pertandingan tetapi khawatir sistem ini berdampak negatif pada olahraga.

"Saya memiliki pengalaman penalti minggu lalu, Itu adalah pengalaman baru karena mereka sedang berdebat jika itu akan menjadi penalti," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook