alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lirik Jalur Independen, Bakal Calon Wali Kota Makassar Konsultasi ke KPU

Luqman Zainuddin
Lirik Jalur Independen, Bakal Calon Wali Kota Makassar Konsultasi ke KPU
Konsultasi tim Syarifuddin Dg. Punna terkait persyaratan calon independen di KPU Makassar. Foto: KPU Makassar

MAKASSAR - Sejumlah figur bakal calon Wali Kota Makassar mendatangi sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar baru-baru ini. Mereka umumnya berkonsultasi mengenai syarat jalur perseorangan atau independen.

Komisioner divisi teknis KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar menyampaikan, figur tersebut ada yang datang sendiri, ada juga yang diwakili oleh liaison officernya (LO).

"Mereka berniat maju melalui jalur perseorangan, dan menanyakan ke KPU Makassar mengenai regulasi dan prosedur maju melalui jalur perseorangan," terang Gunawan lewat pesan whatsappnya, Senin (28/10/2019) siang.



Mereka yang sudah datang dan melakukan konsultasi diantaranya kata Gunawan adalah, Muhammad Ismak, Syarifuddin Dg Punna, hingga A Munawwar Syahrir dan bakal calon pasangannya.

Sementara itu tim Muhammad Ismak, Moch Hasymi mengatakan bahwa pihaknya sengaja datang ke KPU Makassar untuk menanyakan langsung, bagaimana mekanisme dan syarat calon perseorangan.

"Kami datang secara resmi untuk berkonsultasi terkait mekanisme persyaratan jalur perseorangan di Pilwakot Makassar tahun depan," ungkap Moch Hasymi Ibrahim dalam keterangan yang diterima SINDOnews.

Sebagai informasi, KPU Kota Makassar telah menetapkan syarat dukungan bagi calon perseorangan atau jalur independen beberapa waktu yang lalu. Dimana syaratnya, yakni wajib menyetor 7,5 persen dukungan KTP dari seluruh pemilih yang ada di daftar pemilih tetap (DPT) atau 72.570 ribu dukungan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook