alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disdag Diharap Jadwal Ulang Penutupan Gudang Ekspedisi di Tallo

Vivi Riski Indriani
Disdag Diharap Jadwal Ulang Penutupan Gudang Ekspedisi di Tallo
Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar diharap bisa menjadwalkan ulang penutupan gudang dalam kota. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Camat Tallo, Zainal A Takko berharap agar penutupan gudang ekspedisi yang ada diwilayahnya kembali dijadwalkan oleh Dinas Perdagangan Kota Makassar.

Hal itu dikarenakan aktivitas gudang ekspedisi menjadi momok yang menakutkan dan cukup meresahkan banyak masyatakat. Pasalnya, aktivitas bongkar muat di tepi jalan rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Secara administrasi kita sudah laksanakan tugas kami, jadi penertiban atau penerapan aturan ini sudah kita serahkan ke tingkat kota melalui Disdag sebagai leading sektornya. Kita berharap dinas terkait akan menjadwalkan ulang untuk itu," kata Zainal Takko, Selasa (29/10/2019).



Selain Dinas Perdagangan, ada instansi lain yang terlibat dalam penertiban gudang dalam kota seperti Satpol PP, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), Pemerintah Kecamatan serta TNI-Polri.

Kata Zainal, eksekusi gudang ekspedisi sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu, hanya saja tertunda dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan.

"Kemarin agak tertunda dengan kondisi yang memang tidak memungkinkan untuk dieksekusi. Belum ada jadwal pasti, tapi katanya mereka akan menjadwalkan ulang cuma tinggal tunggu petunjuk wali kota," ucapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook