alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemerintah Serahkan Bantuan untuk Marsih, Remaja Lumpuh di Enrekang

Aris Bafauzi
Pemerintah Serahkan Bantuan untuk Marsih, Remaja Lumpuh di Enrekang
Wakil Bupati Kabupaten Enrekang, Asman saat mengunjungi rumah Masrih di dusun Batu Rape Desa Singki, Kecamatan Anggeraja, Selasa (29/10/2019). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Wakil Bupati Kabupaten Enrekang, Asman, mengunjungi kediaman Masrih, remaja 18 tahun yang mengalami kelumpuhan di dusun Batu Rape, Desa Singki, Kecamatan Anggeraja, Selasa (29/10/2019).

Masrih sebelumnya viral di media sosial setelah kisahnya dibagikan puluhan pengguna akun Facebook. Masrih diketahui hanya hidup bersama dengan ayah kandungnya dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan.

"Kita cek langsung apakah benar, Masrih tidak mendapat bantuan dari pemerintah sesuai yang ramai diinfokan di media sosial. Semua itu tidak benar, dirinya mendapat perhatian serius dari pihak kecamatan dan desa," terang Asman.



Asman menuturkan, Masrih mengantongi semua kartu bantuan dari pemerintah. Seperti kartu Indonesia sehat (KIS), BPJS, dan kartu bantuan tunai. Hanya saja, Masrih kata Asman memang butuh penanganan kesehatan untuk kelumpuhannya. Terutama kursi roda.

"Rencana kita mau renovasi rumahnya, bersama pemerintah desa kita cor lantainya dan buatkan WC. Agar Masrih bisa leluasa nantinya menggunakan kursi rodanya termasuk memeriksa kesehatannya di rumah sakit," tambah Asman.

Adapun kursi roda untuk Masrih diusahakan tiba sesegera mungkin.

"Iya kursi roda tak lama lagi tiba, ini telah kita koordinasikan. Semoga nantinya bermanfaat bagi Masrih. Apalagi jika nantinya rumahnya telah direnovasi dari rumah panggung," ujar Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang, Mursjid Saleh Mallapa.

Sementara itu, Kepala Desa Singki, Darji sempat menyayangkan informasi yang ramai di media sosial mengenai kondisi Masrih. Sebab informasi tersebut tidak sesuai fakta di lapangan.

"Saya benar-benar tidak habis pikir, apa salah saya. Saya maksimal mengurus warga saya, mendata mereka bagaimana bisa mendapat bantuan. Apalagi, Masrih yang telah lama kita urus bagaimana bantuan untuknya," ungkap Darji.

Dalam kunjungan sekaligus penyerahan bantuan itu, juga turut serta perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Enrekang.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook