alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Keraguan Rusia atas Kematian Pemimpin ISIS al-Baghdadi

Victor Maulana
Keraguan Rusia atas Kematian Pemimpin ISIS al-Baghdadi
Pemerintah Rusia masih meragu atas informasi kematian pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi. Foto: Istimewa.

MOSKOW - Pemerintah Rusia masih meragu atas informasi kematian pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, meski Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, sudah mengkonfirmasi hal tersebut. Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, menuturkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi valid mengenai kematian al-Baghdadi.

Baghdadi dilaporkan tewas bersama dua istri dan beberapa anaknya setelah meledakkan rompi bom bunuh diri selama operasi pasukan khusus AS di Idlib, Suriah. Operasi militer berlangsung Sabtu malam atau Minggu dini hari waktu Suriah.

Peskov menuturkan pasukan Rusia telah melihat pesawat dan drone Amerika yang beroperasi di wilayah yang disebut sebagai lokasi persembunyian Baghdadi. Dia menyebut, ada beberapa laporan tentang kematian al-Baghdadi, tetapi tidak ada konfirmasi yang dikeluarkan sebelumnya.



Seperti dilansir Sputnik pada Selasa (29/10/2019), Peskov lalu menuturkan, jika kematian Baghdadi benar adanya, maka ini adalah kontribusi nyata pemerintah Trump dalam operasi pemberantasan terorisme internasional.

"Jika memang informasi tentang tewasnya Baghdadi ini dikonfirmasi, maka kita dapat berbicara tentang kontribusi serius oleh Presiden AS dalam perang melawan terorisme internasional," pungkas Peskov.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook