TOPIK TERPOPULER

Griezmann Nilai Mbappe Akan Berada di Level Messi dan Ronaldo

Agus Nyomba
Griezmann Nilai Mbappe Akan Berada di Level Messi dan Ronaldo
Pemain PSG Kylian Mbappe. Foto: Istimewa

BARCELONA - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dinilai akan menjadi setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hal itu disampaikan pemain Barcelona Antoine Griezmann setelah pemain asal Prancis tersebut mencetak hattricknya menghancurkan Barcelona 4-1 di Liga Champions.



Itu adalah ucapan anggun rekan setim Mbappe Prancis Antoine Griezmann, yang menerima akhir dari aksi heroik rekan senegaranya di Camp Nou pada leg pertama babak 16 besar hari Rabu, (18/02/2021).

Baca Juga: Barcelona Dihancurkan Mbappe Saat Bentrok PSG, Griezmann Malah Senang

Messi memberi Barca keunggulan dari titik penalti untuk mencetak gol di kompetisi teratas Eropa untuk musim ke-17 berturut-turut, menyamai rekor yang dibuat oleh Raul saat membela Real Madrid.

Namun perfoma apik Mbappe berhasil mempermalukan Barcelona di markasnya sendiri setelah mencetak tiga gol

"PSG memiliki bintang masa depan yang sangat besar yang akan setingkat dengan Leo dan Cristiano," kata Griezmann kepada RMC sport.



"Aku hanya bisa memberi selamat padanya," lanjutnya.

Mbappe menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hat-trick melawan Barcelona dan yang pertama selama hampir seperempat abad setelah pemain Newcastle United Faustino Asprilla dan Andriy Shevchenko dari Dynamo Kiev sama-sama mencapai prestasi tersebut pada tahun 1997.

Itu adalah penampilan serba sensasional dari pemain berusia 22 tahun itu, yang juga membuat empat umpan kunci untuk menciptakan peluang bagi rekan satu timnya.

"Kami perlu memiliki pertandingan yang sempurna. Kami tidak dan mereka melakukannya. Ini kekalahan besar," kata Griezmann.

Baca Juga: Pochettino Beberkan Mbappe Sudah Prediksi PSG Tumbangkan Barcelona

"Kami siap, kami ingin memainkan pertandingan besar, tetapi mereka lebih baik dari kami. Tidak ada yang perlu dikatakan. Kylian mengalami malam yang hebat," jelasnya.

Barca membutuhkan pengulangan heroik yang mustahil yang membuat mereka membalikkan defisit 4-0 di leg pertama melawan PSG pada tahap yang sama di 2017 ketika mereka menuju ke Paris untuk kembali bulan depan.

Meskipun peluang besar ditumpuk melawan sisi Ronald Koeman, Griezmann tidak menyerah.

"Anda harus pergi ke sana untuk menang dan membalikkan keadaan. Kami tidak akan pergi ke sana sebagai turis," tambahnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!