TOPIK TERPOPULER

Syamsuddin Pamit Usai Dedikasikan Diri Selama 36 Tahun di Pangkep

Muhammad Subhan
Syamsuddin Pamit Usai Dedikasikan Diri Selama 36 Tahun di Pangkep
Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid saat acara pisah kenang di Rujab Bupati setelah masa jabatannya berakhir. Foto: Istimewa

PANGKEP - Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid pamit setelah masa jabatannya sebagai bupati dua periode berakhir pada Rabu, (17/02/2021).

Syamsuddin sudah mendedikasikan dirinya untuk masyarakat Kabupaten Pangkep selama 36 tahun, yang meniti karir mulai dari jabatan kepala desa selama 16 tahun, anggota DPRD Pangkep dan bupati dua periode.



Itu disampaikan Syamsuddin saat melakukan pisah kenang Bupati Pangkep berlangsung di Aula Rujab Bupati, Selasa malam (16/2/2021) kemarin.

Baca Juga: MK Tolak Gugatan Rahman-Muammar, MYL: Mari Sama-sama Bangun Pangkep

Priode pertama, Syamsuddin Hamid didampingi Abd Rahman Assagaf sebagai wakil bupati. Priode kedua, ia didampingi Syahban Sammana sebagai wakilnya.

Selama menjabat Bupati Pangkep, ratusan penghargaan diterima. Baik penghargaan tingkat provinsi hingga nasional. Capaian itu kata Syamsuddin, berkat kerja keras, kerja sama dan kekompakan semua elemen.

Di hadapan tamu yang didominasi pimpinan OPD dan ASN. Suami Rismayani itu mengungkapkan, selama menjadi bupati Pangkep dua priode, ia telah mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya. Namun, ia mengakui hal itu belum dapat memuaskan semua pihak.



"Saya bukan orang sempurna, disana sini banyak kesalahan dan kelemahan. Saya bersama keluarga memohon maaf," ucapnya.

Syamsuddin menuturkan dirinya bersyukur dikarunia amanah untuk memimpin masyarakat selama 36 tahun. Ia mengatakan, saat usianya baru 24 tahun ia sudah menjadi Kepala Desa Batara selama 16 tahun yang disusul menjadi anggota DPRD selama dua periode dan menjadi bupati Pangkep juga dua periode.

Baca Juga: Peringati HUT ke-61, Pemkab Pangkep Gelar Zikir dan Doa Bersama

"Kalau cuma ukuran manusia, semua pasti meragukan kalau saya bisa menjadi pemimpin selama puluhan tahun, tapi ini karunia tuhan yang saya sangat syukuri," kata Syamsuddin.

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya ASN yang telah membantu dan bekerjasama selama masa pengabdiannya.

"Semoga tuhan memberi kekuatan dan semangat untuk terus bekerja memberikan pengabdian. Terima kasih, saya bisa begini karena kita semua. Saya yakin, Pangkep bisa lebih maju lagi dengan semangat kebersamaan. Khususnya OPD dan ASN," tutupnya.

Mewakili jajaran ASN Pangkep, Plh Sekda Pangkep Irdas menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid atas pengabdian, dan bimbingannya.

Acara diakhiri dengan pemberian tanda hati dari ASN diawakili Plh Sekda Pangkep Irdas kepada Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid. Masa jabatan Syamsuddin Hamid sebagai bupati Pangkep berakhir 17 Februari 2021. (Baca Juga: Kuasa Hukum KPU Pangkep Sebut Permohonan Pemohon Cacat Formil)



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!