TOPIK TERPOPULER

155 Tenaga Ahli Keagamaan di Enrekang Terima SK Baru

Aris Bafauzi
155 Tenaga Ahli Keagamaan di Enrekang Terima SK Baru
Bupati Enrekang, Muslimin bando menyerahkan SK baru kepada salah seorang tenaga ahli keagamaan. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 155 tenaga ahli keagamaan (TAK) untuk periode 2021. Mereka kembali diberi SK usai dievaluasi setelah pengabdiannya selama tahun 2020.

"Kita lanjutkan lagi di tahun 2021 ini, setelah dievaluasi TAK yang merupakan pemuda asli Massenrempulu ini dinyatakan masih layak dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu kita kembali beri amanah dan berharap kinerja mereka makin ditingkatkan lagi," ujar Muslimin, Rabu (17/2/2021).



Baca juga: Anjungan Sungai Mata Allo Enrekang Akan Diresmikan 19 Februari

Muslimin berharap, program ini terus berjalan, sekalipun ia tak lagi menjabat bupati. Ia menilai, program TAK yang digagas di masa pemerintahannya sangat bermanfaat.

"Ini program yang bagus, semoga ini bisa terus dipertahankan dan diberi perhatian kepada siapapun Bupati Enrekang nantinya," harap Muslimin.

Muslimin juga memotivasi TAK agar berusaha melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi dan berdoa Kabupaten Enrekang menjadi daerah yang tentram, subur, aman, nyaman dan damai.

Baca juga: Perangkat Desa di Enrekang Bakal Dapat BPJS Ketenagakerjaan



Kabid Humas Diskominfo Enrekang, Lubis Rahman menambahkan, selama ini TAK bertugas sebagai khatib, imam masjid, guru mengaji dan dai.

Mereka juga diharapkan membantu menyosialisasikan kebijakan pemerintah. Utamanya pada masa pandemi ini, mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Serta menjadi pelopor Islam moderat dan toleran, mengajak umat menghargai perbedaan serta mencegah potensi fanatisme dan radikalisme.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!