alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lakukan Koneksi Pipa, Aliran Air Bersih di Borong Raya Terhenti Sementara

Tim Sindonews
Lakukan Koneksi Pipa, Aliran Air Bersih di Borong Raya Terhenti Sementara
Tim teknis dari Perumda Air Minum Makassar sementara melakukan persiapan jelang koneksi pipa di daerah Borong Raya. Foto: Humas PDAM

MAKASSAR - Aliran air bersih dari Perumda Air Minum Kota Makassar di wilayah Borong Raya Kecamata Panakukang, bakal terhenti sementara karena akan dilakukan koneksi pipa.

Pengerjaan ini dilakukan pada Kamis, (31/10/2019). Di mana pipa distribusi utama yang baru terpasang akan dikoneksikan dengan Pipa Eksisting.

Plt Direktur Teknik, Wahidin mengatakan, pihaknya sementara mempersiapkan proses koneksi dan pemerataan tekanan tersebut.



"Sementara ini petugas teknik kami melakukan persiapan di lapangan, baik itu mengenai keluasan galian tanah pada lokasi maupun segala kelengkapan material disiapkan hari ini," kata dia.

Ia menjelaskan, adapun pipa yang akan dikoneksi adalah jaringan pipa distribusi utama diameter 300 mm ke pipa eksisting 250 mm di Jalan Borong Raya.

Wahidin menambahkan bahwa, selama proses pekerjaan dilaksanakan aliran air ke beberapa daerah akan terhenti sementara diantaranya mulai dari titik valve Jembatan Borong sampai di Pertigaan Jalan Biring Romang - Leimena.

"Diupayakan pekerjaan berlangsung selama 4 jam, mulai dari Pukul 13.00 - 17.00, setelah itu baru air bisa dimaksimalkan untuk dinormalkan," jelasnya.

Ia berharap setelah koneksi pipa tersebut suplai air sudah bisa merata, baik itu ke daerah Borong Raya.

"Termasuk ke daerah Toa Daeng maupun ke Jalan Dr Leimena dan sekitarnya, karena selama ini yang banyak keluhan di daerah tersebut karena alirannya dari IPA 2 Panaikang yang sumbernya dari Bendung Lekopancing Maros yang saat ini kering,"

"Kita bantu suplai-nya dari IPA V Somba Opu Gowa yang sumbernya dari Bendung Bili-bili," Imbuhnya.

Kabag Humas Perumda Air Minum Makassar, Idris Tahir menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan karena kegiatan ini.

"Tapi ini tujuan supaya tekanan air bisa merata dan bertambah ke pelanggan," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook