alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rapat Dengar Pendapat DPRD Sinjai Bahas Irwan Suaib

Irman Bagoseng
Rapat Dengar Pendapat DPRD Sinjai Bahas Irwan Suaib
DPRD Sinjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait lulusnya Sekretaris Dinas Kesehatan dan Plt.Infokom Pemkab Sinjai, Irwan Suaib sebagai peserta lelang Jabatan Tinggi Pratama (JTP), jabatan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian dan PTSP. Foto : SIND

SINJAI - DPRD Sinjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait lulusnya Sekretaris Dinas Kesehatan dan Plt.Infokom Pemkab Sinjai, Irwan Suaib sebagai peserta lelang Jabatan Tinggi Pratama (JTP), jabatan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian dan PTSP.

RDP tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi 1 DPRD Sijai, Sabir yang didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Sinjai, Jamaluddin.

Selain menghadirkan perwakilan BKPSDMA, RDP tersebut juga menghadirkan Ketua Panitia Lelang jabatan yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Akbar Mumin.



Menurut, Ketua komisi 1 DPRD Sinjai, Sabir, aspirasi yang dibahas berasal dari Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB) beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Akbar Mumin mengaku tidak memiliki dasar untuk membatalkan atau menolak berkas Irwan Suaib saat seleksi administrasi.

"Yang saya paham, Irwan Suaib adalah ASN yang punya hak untuk mendaftar. Dia memiliki hak untuk mengembangkan dirinya. Terkait pernah diberi sanksi moral, itu akan ditanyakan dan diperdalam saat seleksi wawancara. Jadi masih ada proses asesmen," jelas Sekda Sinjai di hadapan anggota DPRD Sinjai.

Adapun sanksi, kata Akbar, berdasarkan rekomendasi Komisi ASN, Irwan Suaib sudah menjalani sanksi moralnya dengan membuat pernyataan di muka umum.

"Sanksi moralnya ada dua, yakni membuat pernyataan tertulis atau membuat pernyataan di muka umum terkait kesalahan yang dilakukan. Dan yang bersangkutan telah membuat pernyataan di muka umum," tandasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook