Lawan Porto, Pirlo Ungkap Ronaldo Ingin Cetak Lebih Banyak Gol

Rabu, 17 Februari 2021 - 23:26 WIB
loading...
Lawan Porto, Pirlo Ungkap Ronaldo Ingin Cetak Lebih Banyak Gol
Penyerang Juventus Crstiano Ronaldo. Foto: Istimewa
A A A
PORTO - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo ingin terus mencetak gol untuk klubnya, termasuk saat menghadapi Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Hal itu disampaikan Pelatih Juventus Andrea Pirlo, yang mengaku Ronaldo ingin mencetak gol melawan Porto yang merupakan klub negara asalnya yakni Portugal.

Ronaldo, yang lahir di Madeira, 36 lalu tidak bermain sepak bola klub di Portugal sejak November 2016 ketika Real Madrid mengalahkan mantan klubnya Sporting CP 2-1 di Liga Champions .



Pirlo mengatakan kepulangan Ronaldo telah memberikan motivasi tambahan bagi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal dan kapten internasional saat ini.

"[Cristiano Ronaldo] kembali ke rumah di Portugal," kata Pirlo, Rabu, (17/02/2021).

"Dia ingin mencetak lebih banyak lagi. Dia membuktikan di Coppa Italia dan dengan sejarahnya di Liga Champions , bahwa dia hidup dengan adrenalin di babak sistem gugur. Dia bangga bisa kembali ke rumah dan ingin menunjukkan kepada mereka siapa Cristiano Ronaldo," katanya.

Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan Juventus di semifinal Coppa Italia atas Inter awal bulan ini, sementara ia adalah pemenang Liga Champions lima kali (empat kali bersama Real Madrid dan satu kali bersama Manchester United).

Namun, kesuksesan itu belum diraih Ronaldo sejak pindah ke Juventus pada 2018, setelah kalah pada perempat 2018-19 dari Ajax dan babak 16 besar 2019-20 dari Lyon.

Hebatnya sejak pindah dari Madrid ke Turin, Ronaldo telah mencetak tujuh gol Juventus di babak sistem gugur Liga Champions, yang tidak kalah dari kapten Giorgio Chiellini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)