Polisi Buru Pengendara Motor Freestlye Angkat Ban yang Viral di Medsos

Rabu, 17 Februari 2021 - 22:25 WIB
loading...
Polisi Buru Pengendara Motor Freestlye Angkat Ban yang Viral di Medsos
Polisi memburu pengendara motor Freestlye di tengah jalan protokol Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jajaran Polrestabes Makassar sedang memburu pengendara motor, yang asik melakukan freestyle angkat ban di Jalan dan viral di media sosial.

Aksi remaja ini viral pada Senin (15/2/2021) lalu. Polisi kemudian memperketat pengamanan dan mengidentifikasi pengendara motor yang melakukan aksi di jalan raya itu.

Dalam rekaman pengendara motor tanpa helm itu beratraksi di Jalan Adiaksyah Baru dan Jalan Boulevard Makassar . Saat beraksi remaja tersebut nyaris menabrak pembatas jalan.



KBO Lantas Polrestabes Makassar , AKP Emy Hartati mengatakan, aksi freestyle pengendara motor memang marak terjadi belakangan ini. Polisi pun langsung bertindak mengamankan para pelaku balap liar.

"Kami juga selalu patroli, baik di jam sibuk, saat lalu lintas lengang dan di malam hari," kata AKP Emy di Kota Makassar , Sulsel, Rabu (17/2/2021).

Namun kata dia, para pengendara nekat ini selalu memanfaatkan situasi ketika petugas mundur untuk beristirahat. Karena itu dia meminta orang tua turut berperan mengawasi anak-anaknya yang mulai bertindak melewati batas.
"Masyarakat yang melihat gejala aksi seperti itu, tolong sampaikan kepada kami," ujarnya.

Untuk pelaku yang sedang viral belum lama ini, sedang dalam proses identifikasi polisi. Nantinya akan ada sanksi tilang terhadap pengendara motor tersebut untuk memberikan efek jera.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)