alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

OPD Pinrang Dituntut Hadirkan Inovasi Penyelenggaraan Pemerintahan

Darwiaty Dalle
OPD Pinrang Dituntut Hadirkan Inovasi Penyelenggaraan Pemerintahan
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid saat berbicara pada Raker Pemerintah Kabupaten Pinrang, Rabu (30/10/2019). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid membuka rapat kerja (Raker) dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pinrang, Rabu (30/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Irwan menegaskan, bahwa raker tersebut dilakukan agar kinerja dari organisasi perangkat daerah (OPD) ke depan, lebih terarah dan terukur.

"Agar memberikan arah dan sasaran jelas dalam mewujudkan visi dan misi Pinrang. Sehingga, ukuran kinerja pemerintah daerah agar lebih terukur dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan telah diprogramkan yang tepat sasaran," papar Irwan.



Menurut Irwan, tantangan dan perubahan yang cepat dan sangat dinamis, membutuhkan kreatifitas dan inovasi dalam penyelenggara pemerintahan. Untuk itu, Irwan meminta agar jajarannya memanfaatkan teknologi informasi, meningkatkan inovasi dan mendorong pelayanan yang mudah, murah dan cepat.

"Karena inovasi yang akan dilakukan diharapkan dapat mendukung pelayanan yang optimal yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pinrang, Mursen Mamma mengatakan, raker yang dirangkaikan dengan kegiatan diskusi panel tersebut, juga melibatkan narasumber dari Kodim1404 dan pihak kepolisian Kabupaten Pinrang.

Diskusi itu mengangkat topik upaya TNI dalam percepatan pembangunan. Sementara materi dari pihak kepolisian mengangkat tema peran Polri dalam penegakan hukum dan pembangunan daerah Pinrang.

"Turut dipaparkan materi problematika penegakan hukum dalam tindak pidana korupsi oleh kejaksaan dan evaluasi kinerja pemerintah 2018 dan realisasi kinerja sampai semester III 2019 disampaikan Plt Sekda Pinrang Islamuddin," jelasnya.

Mursen menambahkan, pada kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja dan dedikasi Islamuddin yang sekitar enam bulan turut mendampingi bupati dan wakil bupati terpilih. Pasalnya, mulai 1 November mendatang, Islamuddin yang juga Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pinrang, akan memasuki masa purna bhakti,

"Bupati menilai Islamuddin sebagai sosok yang sangat membantu. Tak hanya sebagai pamong dengan tingkat dedikasi tinggi, tapi juga telah menunjukkan pengabdian yang luar biasa. Bupati berharap ke depannya muncul sosok pengganti yang minimal setara dengan kemampuan beliau," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook